AKN Promosikan Pacitan Melalui Karya Mahasiswa dan Dosen di Festival Vokasi 2023

oleh -Dibaca 234 kali
PROMOSI. AKN Pacitan mempromosikan karya-karya obyek lokal di Festival Vokasi 2023 pada Jumat (10/2/2023) lalu. (Foto: Dok. AKN)

Pacitanku.com, PACITAN – Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan berpartisipasi dalam gelaran Festival Vokasi 2023 yang digelar di Politeknik Negeri Madiun (PNM) pada Jumat (10/2/2023) lalu.

Kegiatan festival yang dirangkaikan dengan peresmian prodi baru di PNM dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy serta jajaran Kementerian Pedidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi, Termasuk Direktur Jenderal Vokasi, Kiki Yuliati.

Dalam kunjungannya di booth pameran AKN Pacitan, Kiki Yuliati mengapresiasi atas karya-karya mahasiswa dan dosen AKN Pacitan yang menjadikan keunggulan lokal sebagai objek untuk dikembangkan dan dipromosikan keluar Pacitan.

AKN Pacitan memanfaatkan obyek wisata dan budaya Pacitan sebagai bahan untuk berkarya dibidang teknologi. Seperti membuat sistem informasi tentang pariwisata, video profil tempat tempat wisata, selain itu juga karya dalam teknologi permesinan yang mendukung perekonomian daerah seperti di bidang peternakan dan perikanan.

Prof Joko Triyono ST.,MT. selaku direktur AKN Pacitan Menyatakan, apresiasi ini menjadi tambahan energi dan semangat bagi AKN Pacitan untuk menghasilkan karya-karya baru lainnya.

Menurutnya, Pacitan mempunyai banyak potensi yang belum tegarap atau bahkan belum dikenal luas.

“AKN Pacitan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri mempunyai peran untuk meningkatkan potensi tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan  perekonomian di Kabupaten Pacitan,”ujarnya.

Selain potensi pariwisata, ditambah potensi Budaya seperti wayang beber, tari kethek ogleng, dan beberapa upacara adat di berbagai wilayah di Pacitan kedepannya akan menjadi objek yang akan digarap melalui kegiatan Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pembelajaran di AKN Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.