Kembali ke Pacitan Usai Saksikan Laga Proliga Putaran Kedua, SBY Sebut Pacitan Jadi Homebase Kedua Lavani

oleh -10 Dilihat
SBY kembali ke Pacitan usai menyaksikan laga bola voli Lavani di Kota Malang pada Senin (13/2/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pembina klub bola voli Proliga yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak langsung kembali ke Cikeas Bogor usai menyaksikan Lavani berlaga di putaran kedua Proliga 2023 di Malang.

Selesai agenda di Kota Malang SBY, kembali singgah ke tanah kelahirannya Pacitan Jawa Timur. SBY dan rombongan tiba di Museum dan Galeri Seni SBY*ANI di Kelurahan Ploso Pacitan, Senin (13/2/2023) sore.

Kedatangan Presiden yang pernah memimpin Indonesia 2 periode itu disambut langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) beserta isteri dan putrinya, Wakil Bupati, Forkopimda serta Sekretaris Daerah Kab. Pacitan.

SBY pun sumringah usai Lavani saat ini tampil sangat perkasa di putaran kedua di Proliga 2023.

“Assalamualaikum, tepuk tangan untuk Lavani,” ucap SBY yang langsung disambut tepuk tangan meriah hadirin, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Menurut SBY, Kabupaten Pacitan merupakan “home base” kedua bagi Lavani. Untuk itu kemenangan dan kesuksesan tim bola Voli binaannya itu juga akan mengangkat nama Pacitan.

SBY saat menonton pertandingan Proliga di Kota Malang. (Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Sebagai informasi, tim bola voli putra Jakarta Lavani Allo Bank kokoh di puncak klasemen PLN Mobile Proliga 2023 sementara.

Mereka berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan pada seri kedua putaran kedua yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, pada 9-12 Februari 2023.

Jakarta Lavani mengantongi 32 poin dengan mencatat 11 kali kemenangan. Mereka diikuti oleh Jakarta Bhayangkara Presisi dengan 28 poin, hasil dari sepuluh kali kemenangan. Pada posisi ketiga, Jakarta STIN BIN mengantongi 27 poin dengan Sembilan kemenangan.

Sementara itu, pada klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023, posisi keempat ditempati Jakarta BIN Samator yang mengantongi 19 poin dari enam kali pertandingan, diikuti Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumselbabel, dan Kudus Sukun Badak.