Sempat Tersendat Akibat Truk Gagal Melintas di Tanjakan, Arus Lalin di JLS Kebonagung Kembali Normal

oleh -2 Dilihat
GAGAL MENANJAK. Truk sempat kesulitan menanjak di JLS Kebonagung tepatnya di Desa Sidomulyo pada Senin (13/2/2023) sore. (Foto: Istimewa/@pct24jam)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Satu unit truk trailer mengalami kesulitan melintas di jalur tanjakan di wilayah Jalur Lintas Selatan (JLS) masuk wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung pada Senin (13/2/2023) sore.

Kondisi truk tersebut terlihat melintas dalam posisi memenuhi jalan raya dan sempat membuat kendaraan lain yang hendak melintas mengalami kesulitan.

Diduga, penyebab truk trailer gagal melintas di tanjakan atau tidak kuat menanjak dikarenakan terlambat dalam pemindahan transmisi.

Beruntung, setelah beberapa jam berada di lokasi yang menikung dan menanjak tersebut, truk berhasil melintas dengan bantuan dari komunitas truk lainnya.

Jalur kembali normal usai dilakukan evakuasi truk trailer yang gagal menanjak pada Senin (13/2/2023) sore. (Foto: Istimewa/@pct24jam)

Seperti dalam video yang diunggah di akun Instagram @pct24jam, salah satu anggota Polsek Kebonagung mengabarkan truk kesulitan menanjak sudah bisa teratasi sehingga arus lalu lintas kembali normal pada Senin (13/2/2023) malam.

“Selamat malam dilaporkan, mengalami kesulitan nanjak sudah bisa diatasi ini bersama dengan anggota di TKP alhamdulillah jalan sudah mulai lancar, dari kedua arus dari barat ke timur,”kata salah satu anggota kepolisian tersebut, seperti dilihat dalam video akun Instagram @pct24jam.

“Truk sudah standby dibantu oleh temannya dari truk yang lain, demikian laporan selamat malam komandan,”imbuhnya.

Sebagai informasi, JLS Kebonagung seringkali kuran ‘ramah’ bagi truk berukuran besar. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kali ada kejadian truk gagal menanjak di JLS kawasan tersebut. Kondisi itu diduga diakibatkan karena kontur jalan yang memiliki tikungan yang cukup tajam, sehingga membutuhkan kemampuan ekstra untuk melintas, khususnya untuk kendaraan besar