Harga Beras Naik, Pemkab Pacitan Gelar Pasar Murah Kerjasama dengan Bulog

oleh -15 Dilihat
PASAR MURAH. Pemkab Pacitan menggelar pasar murah beras pada Rabu (8/2/2023) di Pasar Induk Arjosari. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan terus berupaya mengantisipasi laju inflasi yang berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

Salah satunya adalah dengan menggelar Pasar Murah Beras kerjasama dengan Perum Bulog Subdivre Ponorogo.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat meninjau pasar murah beras di pasar induk Arjosari, Rabu (08/02/2023) berharap pasar murah tersebut bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok, utamanya beras.

“Seperti kita ketahui beberapa waktu terakhir ada kenaikan harga kebutuhan pokok khususnya beras, maka dari itu kami mengadakan pasar murah ini dengan harapan bisa menurunkan harga sehingga masyarakat bisa membeli beras dengan harga terjangkau,”kata Bupati Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Agar harga kembali stabil, Bupati mengatakan kegiatan pasar murah ini akan dilakukan menyeluruh di semua pasar induk di Kabupaten Pacitan.

Masyarakat akan mendapatkan beras kelas medium isi 5 kg per sak dengan harga Rp.43.000 atau Rp.8.600 per 1 kg. Khusus kepada masyarakat orang nomor satu di Pacitan itu minta tetap tenang tidak panik dan berbelanja dengan sewajarnya.

Seperti diketahui, harga kebutuhan pokok khususnya beras dalam dua pekan terakhir merangkak naik. Di tingkat pedagang harga beras kualitas menengah mencapai Rp.10.500, sedangkan beras kualitas baik sudah mencapai Rp.12.000.

“Kalau bahan pokok lain cenderung stabil ada yang naik tapi sedikit. Kalau beras sudah dua minggu ini agak lumayan naiknya,”ujar Sudarno, salah satu pemilik kios bahan pokok.

No More Posts Available.

No more pages to load.