AKN Pacitan Jalin Kerjasama dengan Sekolah Vokasi UNS

oleh -5 Dilihat
KERJASAMA. AKN Pacitan bersama UNS menggalang kerjasama untuk pengembangan SDM, khususnya sekolah vokasi. (Foto: Dok. AKN)

Pacitanku.com, PACITAN – Akademi Komunitas Negeri Pacitan terus berupaya ikut serta memajukan dunia Pendidikan kabupaten Pacitan dengan memperluas kerjasama dengan berbagai pihak.

Terbaru, AKN Pacitan resmi bekerjasasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) usai dilakukannya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama, di Kota Surakarta pada Selasa (31/1/2023) lalu

Kerjasama ini meliputi kerjasama alih jenjang untuk mahasiswa jenjang D2 dari AKN Pacitan ke jenjang D3 di Sekolah Vokasi UNS D3.

Poin kesepakatan lain dalam kesepakatan ini adalah peluang untuk melaksanakan pelatihan bersama, sehingga diharapkan mahasiswa dari AKN Pacitan juga dapat merasakan bagaimana atmosfir pelatihan yang setara dengan mahasiswa di UNS, khususnya di sekolah vokasi.

AKN Pacitan sebenarnya adalah kampus yang melahirkan para tenaga terampil di bidang industri kreatif dan teknologi, dengan wujud enterpreneur dan SDM siap guna di bidang masing masing.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan lulusan AKN Pacitan Juga ada yang ingin berkiprah menjadi ASN. Hal tersebut membuat AKN Pacitan melakukan beberapa langkah strategis dengan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak.

Direktur AKN Pacitan Prof. Dr. Joko Triyono, S.T., M.T mengatakan kerjasama ini adalah tindak lanjut dari strategi melaksanakan diberlakukannya permen PAN RB terkait kepegawaian yang terbaru

“(Kerjasama ini) untuk bersiap menghadapi pemberlakuan Permen PAN RB tentang aturan kepegawaian yang tidak mengakomodasi lulusan di bawah D3 untuk menjadi ASN, oleh karena itu Kami (AKN Pacitan) berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan fasilitas kepada lulusan kami agar bisa alih jenjang ke tingkat lebih tinggi supaya bisa masuk kualifikasi CASN,”katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.