Hujan Intensitas Tinggi, Dua Rumah Warga Bandar Tertimpa Longsor

oleh -0 Dilihat
RUMAH WARGA TERTIMPA LONGSOR. Rumah warga di Desa Watupatok tertimpa material longsor pada Sabtu (28/1/2023). (Foto: Istimewa/Putro Primanto)

Pacitanku.com, BANDAR – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Bandar dan sekitarnya menyebabkan bencana alam terjadi di kawasan itu pada Sabtu (28/1/2023) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Desa Watupatok, Kecamatan Bandar, Kadiran mengatakan setidaknya terdapat tiga dusun di Desa Watu Patok Bandar yang terdampak bencana alam tanah longsor.

Tiga dusun terdampak longsor di Desa Watupatok masing-masing Dusun Pudak, Dusun Banaran dan Dusun Petungulung.

“Terjadi Bencana Alam Tanah Longsor kira-kira pukul 15.30 wib di Dusun Pudak Desa WatuPatok Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan.  Tanah Longsor tersebut menimpa dua  rumah yaitu Rumah Bapak Raji dan Rumah Bapak Siran,”katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah milik dua warga tersebut rusak dengan kerugian ratusan juta. “Rumah serta isinya (rusak) mas. (Kerugian) kurang lebih ratusan juta,”kata Kadiran.

Selain itu, jalur alternatif Pacitan-Ponorogo sempat terputus karena tertimbun material longsor. “Tidak ada korban jiwa namun sementara akses Jalan Alternatif Pacitan-Ponorogo lewat Watu patok ditutup karena longsoran menutupi jalan,”pungkasnya.

Pada Minggu (29/1/2023), warga bersama sejumlah relawan bahu membahu membersihkan material longsor di kawasan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.