Peringati Harlah ke-15, Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi Gelar Donor Darah

oleh -Dibaca 73 kali
DONOR DARAH. Mahasantri Ma'had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan adakan donor darah bertempat di gedung madrasah super Pondok Tremas. (Foto: Dok. Ma'had Aly Attarmasy)

Pacitanku.com, ARJOSARI –  Dalam rangka mengamalkan salah satu dari Tri Khidmah Ma’had Aly yaitu pengabdian masyarakat, Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan menggelar kegiatan donor darah.

Donor darah kali ini juga merupakan rangkaian dari peringatan hari lahir Ma’had Aly Al-Tarmasi yang ke 15, Jum’at, (12/1/2023) di gedung madrasah super Pondok Tremas, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Arsyad Rizaldi Abdilah yang merupakan koordinator kegiatan menyampaikan terselanggaranya acara ini atas kerjasama Ma’had Aly Al-Tarmasi dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pacitan serta dukungan penuh dari TIM Kesehatan Pondok Tremas.

“Nampak antusiasme yang tinggi untuk mengikuti kegiatan ini dari para Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi, Santri Madrasah Aliyah Mua’dalah Pondok Tremas, serta para santri dan masyarakat umum,”katanya.

Mahasantri asal Kota Bogor Jawa Barat ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial.

Menurut dia, sebagai santri apalagi mahasantri harus mengerti tentang berbagai aspek kemanusiaan. Sedikit yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Kita sebagai santri dididik untuk menjadi manusia yang bermanfaat, tentu itu kembali pada diri kita sendiri untuk bagaimana dapat bermanfaat bagi sesama,”imbuhnya.

Dia berharap kegiatan ini mampu memberikan wawasan serta pengetahuan baru tentang apa tujuan, manfaat, dan pentingnya donor darah. Baik bagi diri sendiri, maupun manusia lainya.

“Saya berharap semoga kerjasama yang telah terjalin ini dari semua pihak yang telah terlibat akan terus berlangsung dengan baik sebagai upaya untuk pengamalan satu dari Tri Khidmah Ma’had Aly. Dan paling penting untuk media belajar bagaimana kita menjadi manusia yang seutuhnya manusia, menjadi manusia yang bermanfaat,”pungkasnya.