Konektivitas Pacitan dan Daerah Mataraman Lain Perlu Perhatian Khusus

oleh -Dibaca 91 kali
KAGUMI PACITAN. Gubernur Jatim Khofifah saat bersama Bupati di Sentono Genthong pada Selasa (10/1/2023). (Foto: Dok Pemprov Jatim for Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai perlu perhatian khusus terkait konektivitas Kabupaten Pacitan dengan daerah lainnya, khususnya di mataraman.

Hal itu disampaikan gubernur perempuan pertama di Jatim ini saat mengunjungi wisata Sentono Genthong pada Selasa (10/1/2023).

Menurut Khofifah, saat ini Pacitan memiliki sejumlah potensi wisata, salah satunya adalah desa-desa di Pacitan. Khofifah melanjutkan, kerajinan tangan dari desa-desa wisata yang sudah sampai ke kancah internasional pun juga patut mendapat sorotan lebih.

“Desa wisata di Pacitan juga keren-keren. Industri kreatifnya juga tidak mengenal musim. Saya pernah mendatangi pengrajin batu di mana pengrajinnya telah didatangi oleh pelanggan dari  berbagai daerah bahkan luar negeri. Para pengrajin di Pacitan terus menghasilkan produk yang menarik tak peduli musim atau tidak,” kata Khofifah.

Khofifah lantas menekankan bahwa konektivitas ke Kabupaten Pacitan dan daerah Mataraman lain memerlukan perhatian khusus.

Dengan itu, keindahan Pacitan bisa lebih dipromosikan, sehingga wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, bisa menikmati indahnya pesona wisata Pacitan.

“Goa-goa di Pacitan ini juga cukup banyak. Mulai dari wisata alam, religi, kuliner, olahraga, banyak sekali yang bisa dijual oleh Pacitan. Terutama yang terpenting adalah pembangunan infrastruktur dan menarik investor yang tepat,”paparnya.

“Dengan itu, semua wisatawan dapat makin menikmati keindahan Pacitan, baik wisatawan lokal atau internasional,”pungkas Khofifah.