Khofifah Optimistis Para Investor Banyak Hadir di Pacitan, ini Alasannya

oleh -Dibaca 124 kali
RESMIKAN JEMBATAN. Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin meresmikan jembatan di Pacitan untuk menunjang infrastruktur di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis para investor akan banyak hadir di Pacitan. Keyakinan gubernur perempuan pertama di Jatim itu bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan sejumlah potensi yang ada di Pacitan bisa dioptimalkan.

Salah satu yang menjadi kunci adalah sumber daya manusia (SDM) masyarakat Pacitan yang dinilai Khofifah menjadi salah satu kuncinya.

“Saya ingin menyampaikan kepada warga Pacitan bahwa trah keilmuan masyarakat Pacitan ini sangat luar biasa. Dengan semangat dan kerja keras sesungguhnya masa depan Pacitan juga luar biasa,”kata Khofifah, saat memberikan sambutan dalam peresmuan dua jembatan di Pacitan, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Alumni Pertama Indonesia dari Pacitan, Gubernur Dorong Bupati Aji Siapkan Santri-santrinya Akses Beasiswa ke Universitas Al-Azhar Mesir

Hal tersebut juga menjadi harapan tersendiri bagi Khofifah. Sebab jika pengembangan sains dan teknologi di Pacitan ini tumbuh pesat, maka dirinya optimis para investor akan banyak yang hadir di Pacitan.

Di sisi lain, Khofifah menilai keindahan alam dan pantainya luar biasa. Sehingga hal itu menjadi daya tarik bagi investor untuk masuk ke Pacitan.

“Sebab Pacitan ini memiliki banyak pantai yang  eksotis. Keindahan pantai dan alamnya luar biasa . Jika ini berseiring dengan masuknya investasi dan teknologi yang tinggi maka aksesibilitas juga akan meningkat, pertumbuhan ekonomi meningkat dan perkembangan Pacitan juga meningkat,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Khofifah meresmikan Jembatan Kembang di Desa Kembang Kecamatan Pacitan dan Jembatan Gandu di Desa Wonodadi Kulon, Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Selasa (10/1/2023).

Kedua jembatan yang sempat putus akibat terjangan banjir tersebut diresmikan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Edy Tambeng Widjaja, Kepala Desa Kembang dan Kepala Desa Wonodadi Kulon.