Pemkab Pacitan Lantik Ratusan Kepala Sekolah, Diharapkan Sukseskan Program Merdeka Belajar

oleh -Dibaca 126 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Budiyanto. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pendidikan melantik sebanyak 125 kepala sekolah (KS) baik di tingkat SD maupun SMP untuk menyukseskan program merdeka belajar yang dicanangkan Pemerintah.

Wakil Bupati Pacitan, Gagarin mewakili Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengukuhkan  kepala sekolah dan melantik pejabat fungsional yang digelar di Pendopo Mas Tumenggung Jogokaryo, Selasa (10/01/2022)

“Kalau mutasinya hanya 52 Kepala Sekolah, kalau yang promosi kepala sekolah 115 Kepala SD dan 10 Kepala SMP, jumlah itu dari yang ikut tes itu, dan ini karena sudah karena semester genap,”kata Kepala Dindik Pacitan Budiyanto saat dikonfirmasi usai pelantikan pada Selasa (10/1/2023).

“Keberadaan kepala sekolah kan sangat vital, sehingga ini momen yang terbaik,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan keberadaan kepala sekolah dinilai sangat vital bagi lembaga pendidikan, salah satunya untuk menyukseskan program merdeka belajar.

“Apalagi dengan program merdeka belajar, ini dengan kepala sekolah akan mempercepat implementasi kurikulum merdeka sehingga didukung kepala sekolah, karena keberadaan Plt Kepala Sekolah tidak efektif,”jelas dia.

Dari total 129 kepala sekolah yang dipromosikan, Budi mengungkapkan baru 115 sekolah yang terisi oleh Kepala Sekolah SD, dan sisanya akan menyusul untuk dilantik atau dikukuhkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.