Tahun 2022, Pemkab Tuntaskan 150 Proyek Fisik Skala Menengah dan Besar

oleh -Dibaca 131 kali
RESMIKAN PROYEK. Bupati Pacitan meresmikan proyek untuk tahun anggaran 2022 di wilayah Pacitan timur pada Selasa (27/12/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan telah menuntaskan sebanyak 150 proyek selama tahun anggaran 2022.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang akhirnya meresmikan proyek-proyek tersebut, baik proyek skala sedang hingga besar yang telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan.

Beberapa diantaranya berada di wilayah timur yang peresmiannya dipusatkan di Desa Padi, Kecamatan Tulakan, Selasa (27/12/2022).

“Alhamdulillah, tahun menika menawi total pembangunan menengah ke besar wonten 150. Ingkang alit-alit kathah malih,”kata Bupati mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Namun demikian, Bupati mengatakan jumlah tersebut masih kurang jika mengingat kondisi Pacitan saat ini.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah khususnya dalam pemenuhan infrastruktur serta fasilitas umum.

Namun semua itu tidak bisa di paksakan mengingat keterbatasan anggaran. Kendati demikian, Mas Aji mengajak semua bersyukur dan berdoa agar kondisi dunia dan bangsa ini semakin membaik karena kebaikan itu pasti akan berimbas pada kondisi di daerah.

“Insya Allah jika negara ini baik, Pacitan akan ikut baik lan panjenengan sedaya juga akan lebih baik lagi,”jelasnya.

Sejumlah proyek tahun anggaran 2022 yang diresmikan Mas Aji kali ini adalah rehab ruang kelas SMPN 4 Ngadirojo dan SDN 2 Gunungrejo, P3TGAI Desa Ngadirojo, Pembangunan jalan produksi perikanan Desa Pagerkidul, pemeliharaan jalan Ketro-Slahung, jembatan Gilang Grindulu, pemeliharaan berkala jalan Pagerejo-Padi serta pembangunan Pustu Jatigunung dan Gunungrejo.

Sebelumnya, Bupati juga sudah meresmikan proyek peningkatan jalan Srahu-Watukarung, rehabilitasi ruang kelas SMPN 2 Pacitan, SDN Sukoharjo dan SDN Punung.

Selain itu juga diresmikan Puskesmas Pembantu Tinatar, Puskesmas Pembantu Donorojo, pembangunan laboratorium BSL-2 dan Gedung Dinas Kesehatan. Termasuk pembangunan solar dryer dome untuk Desa Punung dan Desa Gayam Kecamatan Kebonagung.