Empat Hari Mudik di Pacitan Pantau Progres Museum, SBY Kembali ke Cikeas

oleh -0 Dilihat
SBY bertolak kembali ke kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat usai sekitar empat hari di kampung halaman Pacitan sejak Senin (12/12/2022) hingga Kamis (15/12/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak kembali ke kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat usai sekitar empat hari di kampung halaman Pacitan.

SBY sendiri diketahui berada di Pacitan sejak Senin (12/12/2022) hingga Kamis (15/12/2022).

SBY bertolak ke ke Cikeas diantarkan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji didampingi istrinya Efi Suraningsih dan Forkopimda dari Wisma Drupadi kompleks Museum dan Galeri Seni SBY*ANI, Kamis (15/12/2022) siang.

Mengutip siaran pers Prokopim Pacitan, sebelum meninggalkan Pacitan SBY sempat berbincang sebentar dengan Bupati dan Forkopimda.

SBY juga mengatakan akan kembali lagi ke Pacitan untuk memantau perkembangan serta mengevaluasi pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY*ANI.

Diberitakan sebelumnya, SBY tiba di Pacitan pada Senin siang usai Minggu malam menghadiri pernikahan putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Tidak banyak aktivitas SBY yang tersorot publik selama empat hari di Pacitan. SBY lebih banyak berada di kawasan Museum dan Galeri Seni SBY*ANI.

Hanya saja, SBY yang didampingi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng sempat terpantau makan malam di salah satu rumah makan di Pacitan.

“Semalam menemani Bapak SBY bersama rombongan makan malam di Rumah Makan Parigogo, Bapak SBY rindu kampung halaman , juga rindu makanan khas Pacitan,”demikian unggahan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji apda Rabu (14/12/2022) di instagramnya.

Sementara, terkait rencana peresmian museum SBY dan galeri seni Ani hingga saat ini belum ada kabar pasti. Bupati Aji juga belum mengetahui kapan museum kepresidenan yang megah di kawasan JLS itu akan diresmikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.