Kader PKK 171 Desa dan Kelurahan di Pacitan Ikuti Pekan Karya Inovatif

oleh -Dibaca 1,298 kali
Perwakilan kader dari 171 desa dan kelurahan se-Kabupaten Pacitan, Selasa (6/12/2022) saling beradu kreativitas dalam acara Pekan Karya Inovasi TP PKK Kabupaten Pacitan. (Foto: Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Perwakilan kader dari 171 desa dan kelurahan se-Kabupaten Pacitan, Selasa (6/12/2022) saling beradu kreativitas dalam acara Pekan Karya Inovasi TP PKK Kabupaten Pacitan.

Acara yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pacitan itu dibuka langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Selama 3 hari mulai 6-8 Desember para kader PKK akan mengikuti berbagi macam perlombaan. Diantaranya lomba pembuatan alat permainan edukatif (APE), lomba produk kreatif  khas desa/ kelurahan, lomba karya kreasi peduli lingkungan, dan lomba pembuatan brosure dan video keluarga sehat, berdaya dan tangguh.

“Saya mengapresiasi acara ini karena kegiatan ini sangat luar biasa. Terimakasih kepada Pak Camat dan Pak Kades atas dukungannya karena maju dan tidaknya PKK ini juga support dari panjenengan semuanya,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Bermacam produk kreatif dan unik mewakili potensi desa/kelurahan masing-masing. Ini menunjukkan sangat kaya dan beragamnya potensi sumber daya yang ada di bumi Paradise Of Java ini.

Bahkan kegiatan ini mendapat apresiasi langsung dari ketua III TP PKK Provinsi Jatim, Lilis Budi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesemptan bagi kader PKK untuk menggali SDA dan kompetensi SDM kader.

“Ini peluang bagi kader PKK dan remaja untuk mengembangkan kreatifitas menghasilkan produk-produk yang inovatif dan bermanfaat,”katanya.

Sementara, menurut Ketua TP PKK Kabupaten Pacitan, Efi Suraningsih, kegiatan Pekan Karya Inovasi PKK desa/kelurahan Kabupaten Pacitan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi, pengetahuan serta gairah kerja kader PKK.

“Kegiatan ini untuk menjawab tantangan karya di era modernisasi, memupuk rasa gotong royong, kesatuan dan persatuan dalam mewujudkan masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia,” katanya.

Pekan Karya Inovasi TP PKK  diawali dengan olahraga bersama senam pagi serta gelar pameran bazar/pameran produk unggulan UP2K PKK/UMKM.