Bupati Lantik 57 Pejabat Fungsional, Harapkan Bisa Layani Masyarakat Lebih Baik Lagi

oleh -Dibaca 1,041 kali
LANTIK PEJABAT. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melantik pejabat fungsional pada Rabu (7/12/2022) di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melantik sebanyak 57 pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan pada Rabu (7/12/2022) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media usai pelantikan, Bupati Aji mengharapkan dengan dilantiknya para pejabat tersebut bisa melayani masyarakat dengan lebih baik.

“Ya kita berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional kali ini karena sesuai dengan tugas dan fungsinya di pelayanan di masyarakat akan lebih baik lagi,”kata Bupati Aji.

Terkait dengan rencananya dirapikannya sejumlah komposisi pejabat Pemkab, Bupati mengatakan hal itu juga masih akan menyesuaikan regulasi yang ada.

“Harapannya begitu, ada perapian perapian (pejabat), kita juga menyesuaikan regulasi yang diatasnya juga dan kebutuhan di masa mendatang seperti apa,”jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengamini jika ada pejabat salah satunya eselon II yang mengalami kekosongan. Sehingga hal itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya.

“Betul, banyak yang kosong pejabat eselon II jadi itu dari tahun ke tahun lah, PR nya menyiapkan penggantinya dan ini masih kita godok, masih kita timbang semuanya istilahnya mana yang pas di posisi tersebut,”pungkasnya.

Sebagai informasi, dari total 57 pejabat fungsional yang dilantik, 45 diantaranya adalah pejabat fungsional guru sedangkan sisanya pejabat fungsional lain.