Apresiasi Penghargaan KIP Awards, Ketua DPRD Pacitan Dorong Keterbukaan Informasi Terus Ditingkatkan

oleh -Dibaca 1,083 kali
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi raihan penghargaan KI Awards 2022 yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan.

“Kami mengapresiasi, terimakasih kepada Pemda Pacitan karena kita telah mendapatkan penghargaan KIP Awards 2022,”kata Ronny Wahyono saat dikonfirmasi Pacitanku baru-baru ini.

Tak hanya mengapresiasi, Ronny mengharapkan dengan penghargaan KIP Awards ini, keterbukaan informasi publik terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Karena APBD itu adalah dana rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga keterbukaan informasi ditingkatkan, ya salah satu keterbukaan informasi di jaman sekarang melalui media elektronik, website, atau aplikasi android,”jelas legislator dari Partai Demokrat (PD) ini.

Baca juga: Selamat, Pemkab Pacitan Raih KI Awards 2022 Kategori Badan Publik Terinformatif

Dengan penghargaan itu, Ronny juga berharap Pemkab Pacitan membuat satu perencanaan agar keterbukaan informasi publik di Pacitan terus dirasakan oleh masyarakat.

“Kami harapkan disini dibuat satu perencanaan, dengan penghargaan itu ditingkatkan, dalam artian, melalui website atau yang lain monggo disiapkan, sehingga harapannya seluruh masyarakat Pacitan, baik itu yang tinggal di Pacitan atau luar Pacitan, mengetahui kondisi situasi yang ada di Pacitan,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku, Pemkab Pacitan meraih penghargaan dalam Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik atau KI Awards 2022.

Pacitan berhasil meraih penghargaan untuk kategori Badan Publik Terinformatif. Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi Komisi Informasi Pusat, Rospita Vici Paulyn kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Penyerahan itu dilaksanakan pada Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Award Jatim 2022 di Ballroom Hotel Novotel Samator Surabaya pada Rabu (30/11/2022) malam.

Pacitan meraih penghargaan untuk kategori Badan Publik Terinformatif bersama sejumlah daerah di Jatim, yaitu Pemkot  Madiun, Pemkab Lumajang, Pemkot Mojokerto, Pemkab Pamekasan, Pemkot Malang, Pemkab Situbondo, Pemkab Banyuwangi, Pemkot Probolinggo dan Pemkab Ponorogo.