Pengrajin Anyaman Bambu Tegalombo Apresiasi Pelatihan yang Digelar Dikuperin Pacitan

oleh -Dibaca 991 kali
PELATIHAN ANYAMAN. Dikuperin Pacitan menggelar pelatihan anyaman bambu untuk para pengrajin baru-baru ini di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Jarmi, salah satu pengrajin anyaman bambu dari lingkungan Bulus, Dusun Kalitengah, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo mengapresiasi pelatihan vokasional anyaman bambu yang digelar oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (Dikuperin) Kabupaten Pacitan, baru-baru ini.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Produk, Dikuperin Pacitan Gelar Pelatihan Vokasional Kerajinan Anyaman Bambu

Jarmi yang sudah sejak 20 tahun terakhir menekuni kerajinan anyaman bambu yang diolah menjadi produk-produk kebutuhan rumah tangga mengatakan dengan pelatihan tersebut akan menambah wawasan dalam meningkatkan kualitas produk anyaman bambu miliknya.

“Selama menekuni 20 tahun jadi pengrajin, baru kali ini saya ikut pelatihan mas (wartawan), dan untuk pasarnya UMKM kami baru lokal, sehingga pelatihan ini kesannya luar biasa, menambah wawasan saya,”kata Jarmi.

Secara khusus, Jarmi juga berharap pelatihan yang digelar Dikuperin Pacitan bisa meningkatkan penjualan produk UMKM yang dimilikinya.

TERBANTU PELATIHAN. Salah satu peserta pelatihan anyaman bambu, Jarmi. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

“Harapannya untuk pemasaran bisa keluar daerah dan meningkatkan penjualan, dan kami berharap dari kegiatan ini juga ada kelanjutannya,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Dikuperin menggelar pelatihan vokasional kerajinan anyaman bambu yang digelar baru-baru ini di Pacitan. Kegiatan itu diikuti 30 pengrajin anyaman bambu dari seluruh Kecamatan di Pacitan.

Kepala Dikuperin Pacitan Prayitno mengatakan kegiatan pelatihan Vokasional Kerajinan Anyaman Bambu ini digelar dalam rangka untuk peningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga peningkatan kualitas produk anyaman yang lebih berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.