KPU Pacitan Tawarkan Dua Usulan Rancangan Dapil Pemilu 2024 ke Masyarakat

oleh -Dibaca 240 kali
Komisioner KPU Pacitan Agus Susanto. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan segera menetapkan rancangan daerah pilihan (dapil) yang kini memasuki tahap tanggapan masyarakat.

Dalam rancangannya KPU Pacitan menawarkan dua rancangan untuk di tanggapi masyarakat.

Komisioner KPU Pacitan Divisi Teknis Penyelenggara Agus Susanto saat dihubungi Pacitanku.com pada Senin (28/11/2022) di Pacitan mengatakan KPU menawarkan dua rancangan dapil untuk Pacitan.

“Jadi pada tanggal 23 November 2022, KPU Pacitan sudah mengumumkan rancangan dapil untuk Pacitan, untuk Pacitan itu mengusulkan dua rancangan Dapil pada Pemilu 2024,”katanya.

Dalam dua usulan rancangan itu, ada usulan sama seperti pada Pemilu 2019 dengan enam daerah Pemilihan (Dapil)

Pada Pemilu 2019, Pacitan terdiri dari 6 Dapil, yang terdiri dari Dapil I meliputi Pacitan dan Pringkuku, Dapil II meliputi Punung dan Donorojo, Dapil III meliputi Nawangan dan bandar.

Kemudian Dapil IV Arjosari dan Tegalombo, Dapil V Ngadirojo dan Sudimoro serta Dapil VI Tulakan dan Kebonagung.

“Rancangan pertama sama dengan pemilu 2019 dengan 6 Dapil, sedangkan rancangan kedua kita merubah nomer urut di dapil III dan IV ditukar,”ungkap Agus.

Kaitan dengan rancangan Dapil, Agus mengatakan pada pekan ini hingga 6 Desember 2022, KPU Pacitan menerima masukan dan tanggapan masyarakat terkait rancangan dapil di Pacitan.

“Kemudian uji publik rancangan akan dilakukan pada tanggal 7-16 Desember 2022 dengan melibatkan seluruh stake holder yang berkepentingan di Pacitan, nantinya penetapan dapil akan dilakukan sekitar bulan Januari 2023,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.