Pacitan Hadirkan Denny Caknan Semarakkan Event Ruwat Jagat, Catat Waktunya!

oleh -Dibaca 2,827 kali
Artis dan Youtuber Denny Caknan. (Foto: Instagram.com/denny_caknan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan kembali menghadirkan penyanyi kondang yang tengah naik daun, Denny Caknan. Denny Caknan direncanakan hadir dalam event “Sarono Tresno Festival” sebagai rangkaian dalam event “Ruwat Jagat” pada Selasa (8/11/2022) di Stadion Pacitan mulai pukul 19.00-22.00 WIB.

Sebelum direncanakan hadir di Pacitan pada pekan depan, musisi asal Kabupaten Ngawi itu diketahui pernah hadir dan menghibur ribuan masyarakat Pacitan pada 31 Desember 2019 lalu di alun-alun Pacitan.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, harga tiket untuk konser Denny Caknan di Pacitan dijual dalam dua kategori, yakni kategori A Rp 75 ribu dengan lokasi di depan panggung atau penonton prioritas dan kategori B dengan harga tiket Rp 20 ribu.

Adapun tiket dapat dibeli di PACMAC, Kedai Maplle Pacitan 360 Store Pacitan, Toko Indra Arjosari, Pasco Donorojo dan Sari Jaya Ngadirojo.

Selain konser bersama Denny Caknan, sejumlah agenda turut menyemarakkan agenda Ruwat Jagat tahun 2022 ini, yaitu pada Senin (5/11/2022) digelar doa bersama jaga jagar, tumpeng, pencor dan pementasan seni sepanjang jalan A Yani Tugu Penceng.

Pementasan seni yang digelar di Penceng sendiri bertajuk Panggung Penceng dengan sejumlah musisi tanah air hadir dalam agenda itu. Sejumlah seniman dan musisi yang dijadwalkan hadir diantaranya Barong Abang Wonogiri, Kemlaka Etnik Boyolali, Rampak Butho Magelang, Thethek Melek Pacitan, Tari Keling Ponorogo dan Kethek Ogleng Pacitan.

Baca juga: Pacitan Gelar Event ‘Ruwat Jagad’ untuk Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan

Selain itu pada Minggu (13/11/2022) juga digelar pengajian mafia sholawat dan doa jaga jagat yang turut menghadirkan Gus Ali Gondrong dari Semarang. Acara ini dijadwalkan digelar di alun-alun Pacitan.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menggelar kegiatan event bertajuk ‘Ruwat Jagat’ sebagai upaya untuk meningkatkan daya tarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Pacitan.

“Kami mengharapkan kegiatan Ruwat Jagad ini dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk lebih mengenal Pacitan. Serta dapat menjadi wadah semua kalangan masyarakat untuk menampilkan berbagai pertunjukan,”kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disparbudpora Pacitan Acep Suherman, dalam keterangan tertulis yang diterima Pacitanku pada Sabtu (15/10/2022).

Sebelum digelar event Ruwat Jagat, telah digelar Pra Ruwat Jagad 2022 yang digelar Sabtu (15/10/2022) sampai Minggu (16/10/2022) di Desa Gendaran, Donorojo.