Bupati Pacitan Pantau Penanganan Pasca Bencana di Ngadirojo

oleh -Dibaca 390 kali
TINJAU DAMPAK BENCANA. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengunjungi daerah terdampak bencana di Kecamatan Ngadirojo pada Senin (31/10/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Penanganan paska bencana mendapatkan perhatian serius Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Setelah beberapa waktu yang lalu keliling Kecamatan Sudimoro, hari ini, Senin (31/10/22) Bupati ganti berkeliling di wilayah Kecamatan Ngadirojo untuk memantau perkembangan penanganan paska bencana di beberapa titik yang terdampak.

Mengutip siaran pers Prokopim Pacitan, dimulai dari  Kantor Kecamatan Ngadirojo, Bupati yang didampingi Camat Ngadirojo dan beberapa OPD terkait langsung menuju lokasi menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Dampak Bencana Sudimoro, 36 Rumah Warga Layak Relokasi

Titik pertama yang dikunjungi adalah Jembatan Dembo di Desa Ngadirojo yang mengalami kerusakan akibat banjir. Selanjutnya rombongan menuju Desa Tanjunglor meninjau rumah warga, yakni Mujiono dan Misdi di Dusun Krajan.

Mujiono tembok rumahnya jebol tertimpa longsoran, sedangkan Misdi terasnya ambles akibat tebing samping rumahnya longsor dan menimpa rumah Mujiono yang berlokasi tepat di bawahnya.

Untuk membantu meringankan beban kedua warga tersebut, Mas Aji menyerahkan sejumlah bantuan.

Rombongan Bupati kemudian bergerak meninjau penanganan beberapa infrastruktur yang rusak akibat bencana. Diantaranya yaitu Jembatan Cangkring di Desa Cangkring, Jembatan Gandu di Desa Wonodadi Kulon, ruas jalan Hadiwarno – Wonodadi Wetan di titik Desa  Wiyoro serta tanggul kali yang jebol di Desa Hadiluwih dan Ngadirojo.

Untuk Jembatan Cangkring yang ambrol saat ini belum bisa diakses karena masih dalam tahap perbaikan.

Sementara, Jembatan Gandu yang putus dibuatkan jembatan darurat yang sementara ini hanya kendaraan roda dua yang bisa lewat, dan tengah dikerjakan jembatan untuk kendaraan roda 4.

Ruas jalan Hadiwarno-Wonodadi Wetan yang amblas sudah diupayakan perbaikan sementara sehingga sudah bisa diakses kendaraan termasuk R4. Sedangkan tanggul yang jebol sudah dilakukan penanganan sementara berupa pemasangan bronjong dan sandbag.

Mas Aji berharap penanganan infrastruktur tersebut bisa membantu akses bagi masyarakat walaupun sebagian masih bersifat sementara.

“Mudah-mudahan segera ditangani, karena banyak sekali kondisi seperti ini di Pacitan,”kata Mas Aji.

No More Posts Available.

No more pages to load.