Pawai Budaya Gerotan Carnival Semarakkan HUT ke-41 SMAN 1 Ngadirojo Pacitan

oleh -Dibaca 1,374 kali
Pawai Budaya Gerotan Carnival Semarakkan HUT ke-41 SMAN 1 Ngadirojo Pacitan. (Foto: Sudarsono)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 SMAN 1 Ngadirojo dimeriahkan dengan kegiatan pawai budaya bertajuk Gerotan Carnival yang digelar pada Minggu (16/10/2022) di Ngadirojo, Pacitan.

Dalam kegiatan itu, pawai budaya berlangsung sangat meriah, dimana ada 23 kontingen 739 siswa, 68 Ibu guru dan tenaga kependidikan yang ikut menyemarakkan pawai budaya tersebut.

Berbagai tampilan menyemarakkan pawai budaya tersebut, seperti reog Ponorogo hingga kesenian khas Pacitan Kethek Ogleng.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gagarin mengapresiasi digelarnya pawai budaya gerotan Carnival SMAN 1 Ngadirojo tersebut. Dia juga memotivasi siswa SMAN 1 Ngadirojo terus bersemangat meraih cita-cita yang ingin dicapai.

“Kami tahu SMAN 1 Ngadirojo jauh dari ibukota Kabupaten, Provinsi dan ibukota negara, tapi para siswa SMAN 1 Ngadirojo masih mempunyai kesempatan terbuka sekali sekali berkarir dalam lembaga tersebut, miliki cita-cita perjuangkan kesungguhan hati, konsisten dan fokus,”kata Wabup Gagarin dalam sambutannya.

Kepala SMAN 1 Ngadirojo Budi Suyanto mengaku merasa bangga kepada Seluruh siswa SMAN 1 Ngadirojo Pacitan, karena meskipun berada jauh dari pusat kota, tetapi mampu berkeasi erkreasi dan berkarya serta dapat melestarikan kearifan lokal dan budaya bangsa.

“Kami ucapkan Terimakasih kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran stakeholder di Ngadirojo mulai dari Wakil Bupati, Anggota DPRD wilayah Ngadirojo dan Sudimoro, seluruh jajaran Forkopimcam,”katanya.

“Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kepala desa, tokoh masyarakat, pengurus Komite dan orang tua peserta didik dan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan yg telah bersenergi dalam rangka kegiatan Gerotan Carnival 1 Ngadirojo Pacitan Tahun 2022,”imbuh Budi.

Budi berharap, SMAN 1 Ngadirojo kedepan terus mengharapkan kerja sama dan dukungan kritik dan saran dari seluruh warga masyarakat Ngadirojo.

“Tentunya dalam upaya untuk mengembangkan dan menghantarkan putra putri SMAN 1 Ngadirojo menjadi Generasi penerus bangsa yang tangguh, kreatif, mandiri dan berkarakter,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.