Bawaslu: Tahapan Pemilu 2024 di Pacitan Berjalan Kondusif

oleh -Dibaca 1,272 kali
Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stefanus HRW. (Foto: Dok. Pacitanku TV)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pacitan Berty Stefanus HRW mengatakan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Pacitan sejauh ini masih berjalan kondusif dan berjalan lancar.

“Kita baru saja ada tahapan verifikasi administrasi Partai Politik, kepada Parpol dan masyarakat, semuanya berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, kami sampaikan terimakasih,”kata Berty saat berbincang dalam program Podcast kertas Kosong Pacitanku TV, baru-baru ini.

Hingga saat ini, Bawaslu mengatakan tahapan yang sudah terlaksana juga tidak ditemukan adanya pelanggaran.

“Sampai saat ini kami bisa mengatakan tidak ada pelanggaran, soalnya seperti di pelaksanaan verifikasi administrasi, ada dugaan data ganda anggota Parpol,  tapi setelah diverifikasi KPU langsung semuanya berjalan lancar,”kata Berty.

Dia berharap semua tahapan Pemilu 2024 ini bisa terus kondusif sampai tahapan akhir Pemilu.

“Pacitan sampai sini aman-aman saja, kita harapkan nggak cuma tahapan pasca pemungutan suara, kami harapkan sampai tuntas tahapan Pemilu 2024,”tandasnya.

Namun demikian, Berty mengatakan jajarannya sudah siap sesuai dengan tugas dan fungsi Bawaslu untuk pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami dari bawaslu, apapun kegiatannya tetap ada ‘potensi pelanggaran’ kita siapkan untuk jaga-jaga walaupun sampai sekarang belum ada (pelanggaran),”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.