Ulang Tahun ke-73, Ini Doa Bupati Pacitan Doakan untuk SBY

oleh -Dibaca 1,188 kali
TASYAKURAN HUT SBY. Pengurus Partai Demokrat Pacitan menggelar tasyakuran HUT ke-73 Presiden ke-6 RI SBY pada Jumat (9/9/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku..com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 pada Jumat (9/9/2022).

Dalam rangka memperingati ulang tahun SBY ke-73, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan menggelar tasyakuran, doa bersama dan potong tumpeng yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aji mendoakan SBY selalu diberikan Kesehatan dan kebahagiaan di usia yang ke-73 tahun.

“Kami disini sebagai yang pertama warga pacitan dan sebagai kader partai democrat mengadakan tasyakuran mendoakan memperingati ulang tahun beliau (SBY),”kata Bupati Aji.

Selain itu, Aji berharap SBY diberikan Kesehatan dan diberikan umur panjang dan berkah.

“Harapannya Pak SBY diberikan umur Panjang, berkah, Kesehatan dan kebahagiaan,”doa Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tasyakuran HUT SBY dan Partai Demokrat itu adalah Mantan Bupati Pacitan Indartato, ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan sejumlah kader dan pengurus Partai Demokrat.

Sebagai informasi, SBY yang menjabat sebagai Presiden RI sejak 2004 hingga 2014 genap berusia 73 tahun.  SBY merupakan Presiden RI pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat melalui proses Pemilihan Presiden putaran kedua, 20 September 2004. Dia juga tercatat sebagai lulusan terbaik Akabri di tahun 1973.

Saat momen HUT ke-73 SBY, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah beberapa video gabungan pada akun Instagram @agusyudhoyono di hari ulang tahun sang ayah.

Pada video, terdapat foto SBY dan Ani Yudhoyono (istri SBY) yang menggendong AHY ketika bayi serta foto SBY, Ani, dan kedua anaknya di masa dahulu.

Terdapat juga cuplikan kegiatan SBY ketika masih menjabat jadi presiden. Ada juga rekaman ketika SBY menemani istrinya saat melakukan perawatan di Rumah Sakit Singapura.

AHY juga menyisipkan video pidato SBY di forum internasional. Ada juga cuplikan SBY yang bernyanyi dengannya.

“Dearest pepo (panggilan anak-anak SBY padanya), kami senantiasa mendoakan yang terbaik untukmu. Semoga pepo panjang umur serta senantiasa diberkahi kesehatan dan kebahagiaan lahir dan batin. Selamat ulang tahun yang ke-77 pepo, we love you so much (kami sangat mencintaimu). With love (dengan cinta), AHY, Annisa, Aira,” kata AHY.