Dikuperin Pacitan Dorong Pengembangan Komoditas Unggulan, dari Olahan Ikan Hingga Biofarmaka

oleh -Dibaca 1.120 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian (Dikuperin) Pacitan mendorong pengembangan komoditas sektor perekonomian unggulan di Pacitan, dari olahan ikan hingga kelapa dan coklat.

“Kita juga prioritas (pengembangan) kepada (produk) unggulan, seperti biofarmaka, olahan ikan, olahan kelapa, kopi, ada coklat,”kata Kepala bidang Usaha Mikro Dikuperin Pacitan Muhammad Ali Mustofa, saat dikonfirmasi di sela-sela bazar di PLUT Pacitan pada Kamis (25/8/2022).

“Dan sementara saat ini yang sudah berhasil di Pacitan adalah olahan ikan dengan branding ikan tunanya,”imbuhnya.

Selain olahan ikan tuna, pria yang akrab disapa Ali ini juga menyebut biofarmaka dengan turunan produk jamu instan, jahe, dan rumpunnya. Dia beralasan potensi biofarmaka dan turunannya cukup besar di Pacitan.

“Kita termasuk kerjasma dengan PT Bintang 7 yang jahe, setelah itu sektor potensial lainnya ada kelapa, kopi, coklat, ya tentunya ini yang sudah berhasil itu ikan bisa dikembangkan cuma kita tetap ada prioritas,”ungkap Ali.

Secara umum, Ali mengatakan Pemkab Pacitan dalam hal ini Dikuperin Pacitan akan terus mengembangkan komoditas yang potensial bergerak sesuai pasar.

“Apapun nanti komoditas yang bisa bergerak yang sesuai dengan pasar itu yang akan kita upgrade, kita tingkatkan kapasitasnya,”jelas dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.