Baznas Pacitan Salurkan Beasiswa untuk 402 Pelajar Berprestasi dari Keluarga Tidak Mampu

oleh -Dibaca 1,034 kali
BAZNAS SERAHKAN BEASISWA. Penyerahan beasiswa diberikan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di pendopo kabupaten, Kamis (25/08/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan menyalurkan beasiswa keapada 402 pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu di Kabupaten Pacitan.

Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari pentasyarufan dana zakat infaq dan sodaqoh yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Kabupaten Pacitan.

Penyerahan beasiswa diberikan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di pendopo kabupaten, Kamis (25/08/2022).

Dari 402 pelajar tersebut 206 anak berasal dari sekolah menengah pertama termasuk dari sekolah luar biasa. Dengan nilai nominal  yang diterima masing masing anak Rp650 ribu. Sedangkan, dari jenjang lanjutan atas masing masing anak menerima beasiswa Rp750 ribu.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah daerah kami sangat berterimakasih dan ini adalah bentuk kepedulian yang baik.Harapannya yang belum tergerak akan lebih tergerak lagi dan lebih maksimal kedepannya,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Bupati sangat mengapresiasi dan menilai program-program yang dijalankan oleh Baznas saat ini sudah tepat. Program yang memberi manfaat tidak hanya untuk menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa, tetapi juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ini adalah kolaborasi yang baik untuk bersama-sama mengatasi kemiskinan di Pacitan,” imbuhnya.

Selain beasiswa untuk pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu, Baznas Pacitan juga mentasyarufkan bantuan program bedah rumah untuk keluarga tidak mampu sebanyak 16 rumah. Masing masing unit rumah mendapatkan bantuan Rp15 juta.

Selain itu, Baznas Pacitan juga menyalurkan bantuan untuk 10 pemilik UMKM di pasar Minulyo dengan nilai masing masing Rp2,5 juta.