Pemkab Berikan Apresiasi Kepada Atlet Esport SMAN 1 Pacitan Peraih Juara II Nasional

oleh -Dibaca 1.054 kali
Perwakilan Tim Esport SMA Negeri 1 Pacitan menerima penghargaan pada acara Resepsi kenegaraan di halaman pendopo Kabupaten, Kamis (18/8/2022) malam. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Torehan prestasi Atlet Esport Indonesia Kabupaten Pacitan yang mendapat juara 2 pada ajang Turnamen Nasional Indonesia High School E-Sport Arena (IHSEA) beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten.

Perwakilan Tim Esport SMA Negeri 1 Pacitan menerima penghargaan pada acara resepsi kenegaraan di halaman pendopo Kabupaten, Kamis (18/8/2022) malam.

Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan bagi atlet Esport SMA Negri 1 Pacitan yang telah membawa nama baik daerah di kancah nasional.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Pacitan yang telah memberikan apresiasi kepada atlet Esport, ini menjadi salah satu bukti bahwa Cabang Olahraga Esport yang notabene baru di KONI Pacitan, namun atletnya sudah bisa berkontribusi kepada daerah dengan berprestasi hingga ke tingkat Nasional,”ujarnya saat ditemui pewarta di sela-sela acara penyerahan penghargaan tersebut.

Lebih lanjut Ia menambahkan, jika keberhasilan atlet tersebut tidak lepas dari peran serta orang tua,pembina dan support dari Kepala Sekolah juga dewan guru ditempat mereka menempa pendidikan.

“Semua keberhasilan para atlet adalah support dari orang tua,pembina dan Kepala Sekolah serta segenap pengurus ESI Pacitan sehingga bisa berhasil menorehkan prestasi dan membawa nama baik daerah,”tambahnya.

“Sekali lagi saya atas nama Pengurus ESI Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport para atlet, semoga ini menjadi awal yang baik bagi para player-player yang ada agar bisa berprestasi baik di tingkat daerah maupun Nasional bahkan harapan kita ada yang hingga ke tingkat Nasional,”imbuhnya.

Secara terpisah Pembina ESI Pacitan Ronny Wahyono mengatakan jika prestasi yang di persembahkan atlet-atlet Esport SMA N 1 merupakan penyemangat kepada atlet-atlet lainnya agar lebih giat lagi berlatih untuk berprestasi.

“Dengan apresiasi yang di berikan Pemerintah menjadi bukti bahwa cabang olahraga game online bisa berprestasi,sehingga support dari semua pihak perlu di berikan,agar bibit atlet Esport semakin banyak dan bisa membawa nama baik Kabupaten Pacitan,”ungkapnya.

Pria yang juga sebagai Ketua DPRD Pacitan tersebut berpesan kepada seluruh pengurus Esport agar terus tingkatkan prestasi, namun harus utamakan belajar, jangan sampai terganggu. Kalau seorang atlet bisa terus berprestasi di akademik atau sekolah juga harus lebih berprestasi lagi.

“Terus semangat dan utamakan pelajaran sekolah untuk masa depan kelak, prestasi terus ditingkatkan sebagai kebanggaan orang tua,sekolah dan daerah,”tandasnya.

Sebagai informasi, tim Esport SMAN 1 Pacitan dari divisi Mobile Legend Bang Bang (MLBB) yang digawangi Gading Buwono, Faisal Dimas Sandi Asmoro, Achmad Adil Waspada, Jagad Damai dan Zainun Akbar Lathif berhasil menjadi juara II Nasional pada Turnamen Indonesia High School E-Sport Arena (IHSEA).

Turnamen itu merupakan Kompetisi E-Sport Pelajar Terbesar di Indonesia yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.