Hidupkan Semangat Kolaborasi, Bupati Pacitan Apresiasi Penyelenggaraan Pelem Festival Edisi ke-4

oleh -Dibaca 1.077 kali
BUKA PELEM FESTIVAL. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka kegiatan Pelem Festival edisi ke-4 pada Selasa (9/8/2022). (Foto: Nita Fadhila/PKL STKIP PGRI Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Pagelaran seni budaya bertajuk Pelem Festival edisi ke-4 resmi dibuka pada Selasa (9/8/2022) siang oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Balai Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku, Pacitan.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan Pelem Festival tersebut untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Selamat, semoga kedepannya baik sanggar bersama Pemerintah Desa Pelem dengan segala aktivitasnya dapat memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat Desa Pelem dan desa lain di sekitarnya,”kata Bupati saat memberi sambutan sekaligus membuka acara Pelem Festival ke-4.

Selain itu, Bupati berterimakasih kepada seluruh pihak yang dilibatkan dalam kegiatan Pelem Festival supaya kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar.

“Terimakasih banyak untuk Pemerintah Desa (Pemdes) Pelem dan Sanggar Pradapa Loka Bhakti yang telah mengadakan kolaborasi yang sangat indah dan dikemas dalam Pelem Festival ini,” kata pria yang akrab disapa Mas Aji ini.

Dia menegaskan kegiatan Pelem Festival dapat dijadikan contoh oleh pihak-pihak lain. Baik oleh Dinas Pariwisata beserta jajaran atau bahkan di daerah lain di Pacitan.

“Hal ini patut kita tiru, untuk Kepala Dinas Pariwisata, karena kolaborasi yang indah ini bisa terjadi di jajaran kita dan tempat-tempat lain, karena sebaik-baiknya sebuah sanggar adalah yang mampu memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,”imbuhnya.

Secara khusus, Bupati juga menyampaikan harapannya kepada pengunjung dari negara lain dalam bahasa Inggris.

I would like to say thanks to the performers and the guests from the other country  around the world for coming to Pacitan. Please enjoy Pelem Festival and enjoy Pacitan (Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pengisi acara dan para tamu dari berbagai negara di dunia yang telah datang ke Pacitan. Silakan nikmati Festival Pelem dan nikmati keindahan Pacitan),”kata Mas Aji.

Selain dihadiri Bupati, kegiatan pembukaan Pelem Festival edisi ke-4 yang akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan ini juga disaksikan oleh sejumlah tokoh, diantaranya legislator,

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Forkopimcam Pringkuku, Ketua Dewan Kesenian Pacitan dan Kepala Desa se-Kecamatan Pringkuku.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, pada tahun 2022 ini, penyelenggaraan Pelem Festival merupakan edisi ke-4 yang digelar mulai Selasa (9/8/2022) hingga Minggu (13/8/2022) di Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku, Pacitan.

Direktur Pelem Festival Dr Deasylina Da Ary saat dihubungi Pacitanku.com pada Senin (8/8/2022) menuturkan kegiatan tahun ini memiliki konsep ruang silahturahmi bagi seniman dengan masyarakat desa.

“Rangkaian Pelem Festival edisi 4 tahun 2022 yang digelar ini terdiri dari workshop performance, pameran, dan Warung Rakyat,”ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.