Selamat, Dua Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Raih Juara 1 dan 2 Putra Duta GenRe 2022

oleh -Dibaca 1.569 kali
Dua mahasiswa dari Program studi PGSD STKIP PGRI Pacitan, masing-masing Yoga Pratama Putra dan Alfan Syaifut Aminulloh, mahasiswa dinobatkan sebagai Juara 1 dan Juara 2 Putra Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2022 Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. STKIP PGRI Pacitan untuk Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua mahasiswa dari Program studi PGSD STKIP PGRI Pacitan, masing-masing Yoga Pratama Putra dan Alfan Syaifut Aminulloh dinobatkan sebagai Juara 1 dan Juara 2 Putra Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2022 Kabupaten Pacitan.

Raihan yang membanggakan ini tentu disambut syukur dan bahagia semua civitas academica.

Yoga dan Alfan adalah penerus  juara Duta GenRe tahun sebelumnya. Tahun 2021 menempatkan Wisnu Ariyani, mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai Juara 1 Putri.

Tradisi baik ini disambut positif oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Pacitan, Mulyadi usai penyerahan kejuaraan di pendopo kabupaten pada Sabtu (6/8/2022).

“Syukur alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam ajang ini, semoga dapat mengemban amanah sebagai duta selama satu tahun ini, dan mampu memberikan teladan yang baik bagi sesama mahasiswa maupun generasi muda Pacitan,”katanya.

Sementara, pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Remaja (UKM PIK-R), Chusna Apriyanti, berharap di tahun mendatang juara putra dan putri Duta GenRe dapat diraih mahasiswa STKIP PGRI Pacitan. 

Wakil dari STKIP PGRI Pacitan dalam pemilihan tahun ini merupakan pemenang pemilihan Duta GenRe tingkat perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh UKM PIK-R. Empat orang wakil tersebut adalah Yoga Pratama Putra, Agung Wibowo, Wista Eka Priatna, dan Dewi Maya Lutfiani. Sementara Alfan Syaifut Aminulloh mewakili Desa Karangmulyo Kecamatan Sudimoro.

Pemilihan Duta GenRe yang dilakukan setiap tahun ini  merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri sebagai figur remaja yang memiliki rencana dalam hidupnya dan mampu  memberikan edukasi, konseling, dalam mencegah pernikahan dini, seks pra nikah serta penyalahgunaan narkoka dan zat adiktif (Napza).

Dengan pemilihan Duta GenRe ini diharapkan kualitas pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, sikap, dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial bagi remaja akan meningkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.