Bupati Akui Banyak PR Pembangunan di Arjosari, Salah Satunya Sektor Infrastruktur

oleh -Dibaca 650 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menutup kegiatan berkantor di 12 Kecamatan di Kecamatan Arjosari pada Kamis (24/6/2022) hingga Jumat (25/6/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengakui ada banyak pekerjaan rumah (PR) pembangunan di Kecamatan Arjosari, dimana salah satunya adalah sektor infrastruktur yang masih banyak perlu dibenahi.

Hal itu disampaikan kepada awak media di sela-sela kegiatan berkantor di Kecamatan Arjosari pada Kamis (23/6/2022) hingga Jumat (24/6/2022).

“Di sini, di Arjosari ini lokasinya dekat dengan Pacitan kota, tapi secara geografis ini malah terjal-terjal jalan disini kami banyak PR juga, infrastruktur dan sebagainya, terus yang kedua banyak Lembaga Pendidikan keagamaan di Arjosari, seperti Pondok Tremas dan Pondok Kikil, dan banyak yang special, masyarakatnya juga special disini, menarik,”jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Mas Aji mengatakan kaitan pekerjaan rumah pembangunan di Arjosari, pihaknya akan koordinasikan dengan pusat dan provinsi, utamanya terkait anggaran.

“Karena dari kemampuan anggaran kita terbatas, mudah-mudahan ada perhatian dari pusat dan provinsi, di Pacitan salah satunya itu,”ujar dia.

Selain itu, Mas Aji menyebut rekan-rekan Kepala Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah sudah merencanakan untuk pembangunan di Kecamatan Arjosari melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Tentu memang belum bisa semua, kami harus jujur mengakui, dari apa yang diusulkan di tingkat dusun desa, kecamatan untuk kami ini semuanya tidak bisa, tapi ya mudah-mudahan masyarakat sini bisa membedakan antara sebuah keinginan dan kebutuhan, jadi yang kebutuhannya yang super pritotasnya disitu, mengingat anggaran yang serba terbatas,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mas Aji menutup kegiatan berkantor di 12 Kecamatan di Kecamatan Arjosari pada Kamis (24/6/2022) hingga Jumat (25/6/2022). Dalam kegiatan di Arjosari, sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh Mas Aji, diantaranya meninjau infrastruktur terdampak bencana, doa bersama, ngecamp di embung Tremas dan dilanjutkan penanaman pohon dan kegiatan turnamen bola voli.