Rezeki Ditengah Wabah PMK, Sapi Milik Mispan Kebonagung Beranak Tiga

oleh -Dibaca 21,608 kali
SAPI BERANAK TIGA. Sapi milik Mispan Kebonagung beranak tiga belum lama ini. (Foto: Dok Pacitan Vision for Pacitanku)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Betapa bahagianya Mispan dan Tukinem, warga Dusun Klepu, Desa Ketro Kecamatan Kebonagung yang mendapatkan rezeki hewan ternak sapinya kembali beranak.

Tidak tanggung-tanggung, sapi milik pria berusia 75 tahun itu beranak tiga sekaligus dalam satu kali masa bunting.

Kejadian sapi beranak tiga di Kebonagung ini sontak sempat membuat viral di media soal.

“Perasaannya senang, karena biasanya sapi melahirkan satu, ini langsung tiga,”kata Mispan saat ditemui dirumahnya, baru-baru ini.

Sapi milik Mispan yang beranak tiga itu adalah jenis limousine. Yang cukup menarik, ketiga anak sapi yang semuanya berjenis kelamin betina tersebut lahir dalam keadaan sehat.

Mispan mengakui, selama beberapa tahun memelihara sapi, baru kali ini dia mendapati hewan ternaknya melahirkan 3 anak sapi sekaligus.

Mispan pemilik sapi beranak tiga di Kebonagung, Pacitan. (Foto: Dok pacitan vision for Pacitanku)

Padahal, kata dia, saat indukan sapi bunting, tidak menunjukkan hal yang mencurigakan. Pun demikian saat proses melahirkan indukan sapi tersebut berjalan lancar.

“Waktu hamil perutnya besar, ya proses kelahiran biasa-biasa saja, gak lama, ya cepet, satu jam prosesnya melahirkan,”jelasnya.

Sebelum melahirkan tiga sekaligus, Mispan mengatakan tahun 2020 indukan tersebut melahirkan, namun anaknya mati. Baru yang bunting kedua ini, langsung beranak tiga.

Mispan menyebut indukan sapi beranak tiga miliknya tersebut dibeli saat masih usia muda alias masih pedet.“Kala itu harganya Rp14,5 juta,”ujar dia.

Sebagai bentuk ungkapan syukur, Mispan mengatakan dirinya akan menggelar hajatan kecil-kecilan setelah hewan ternaknya melahirkan 3 di masa PMK.” Mau buat hajatan kecil-kecilan, kalau sini Namanya mbrokohi,”ungkap dia.

Mispan berencana jika anakan sapi tersebut sudah besar akan dijual mengingat usianya sudah tidak lagi muda. “Ya dijual kalau udah besar, saya sudah tua kalau nyari rumput,”pungkasnya.

Video Rezeki Saat Masa PMK, Sapi Milik Mispan Kebonagung Beranak Tiga