Baznas Pacitan Salurkan Zakat Kepada 340 Penerima, dari Pengasuh Lembaga Yatim Piatu Hingga Ustadz Ponpes

oleh -Dibaca 790 kali
Baznas Pacitan Salurkan Zakat Kepada 340 Penerima, dari Pengasuh Lembaga Yatim Piatu Hingga Ustadz Ponpes. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan kembali menyalurkan dana zakat infaq dan sodaqoh kepada para penerima zakat pada Kamis (2/6/2022) di Pendopo Kabupaten.

Penasyarufan kali ini diberikan kepada para sabilillah, terdiri dari pengasuh lembaga yatim piatu serta ustadz dan ustadzah pondok pesantren se-Kabupaten Pacitan.

Penyaluran berlangsung di Pendopo Kabupaten bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin kepada 340 penerima. Usai penasyarufan acara dilanjutkan dengan menggelar istighosah bersama.

“Terimakasih untuk kesadaran para muzaki (pemberi zakat) yang menurut saya punya peran besar untuk memperhatikan masyarakat Pacitan yang membutuhkan keberadaan kita semuanya dan mudah-mudahan ketulusan panjenengan semuanya semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT,” kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Khusus kepada para pengasuh lembaga yatim piatu serta ustadz dan ustadzah pondok pesantren, Bupati menyampaikan apresiasinya atas pengabdian dalam memperhatikan, membina dan mendidik santri, anak anak yatim, serta yatim piatu.

Bupati juga berharap doa terbaik untuk Kabupaten Pacitan agar masyarakatnya dijauhkan dari balak, bertambah makmur serta bahagia sejahtera.

Sementara, menurut Ketua Baznas Pacitan KH Shodiq Suja’ penasyarufan kali ini merupakan bagian dari zakat sabilillah sejumlah Rp.180 juta. Kegiatan serupa akan berlanjut pada bulan Juni 2022, dengan jumlah sasaran lebih dari 1.800 orang dari golongan penerima salah satunya untuk para sabilillah.

“Perlu kami sampaikan bahwa penerimaan Januari hingga Desember kita menghimpun dana Rp 631,8 juta, gaji 14 kita mampu menghimpun Rp. 444, 8 juta sehingga keseluruhan Baznas mendapat kepercayaan menghimpun Rp.1,151 miliar,” katanya.