Tiba di Wisma Drupadi, SBY Disambut Wagub Jatim Hingga Bupati Pacitan

oleh -Dibaca 9.532 kali
SBY bersama para tokoh Pacitan bersama di Wisma Drupadi kompleks museum di Kelurahan Ploso Pacitan, Jumat malam. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah menggunakan perjalanan darat menggunakan bus, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di kampung halaman Pacitan, Jawa Timur, Jumat (13/5/2022).

SBY tiba sekitar pukul 18.30 WIB melalui jalan darat dari Bandara Adi Sumarmo Solo langsung menuju Wisma Drupadi kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Kelurahan Ploso Pacitan.

Kedatangan SBY dan rombongan disambut langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim dan Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono.

SBY juga disambut sejumlah tokoh Pacitan, diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan yang juga Mantan Bupati Indartato serta sejumlah tokoh lainnya.

Mengutip siaran pers Prokopim Pacitan, SBY yang mengenakan jaket bertuliskan Class Of 73 dan SBY di dada, Presiden ke-6 RI ini langsung disambut dengan salam.

Selanjutnya SBY dan rombongan menuju wisma Drupadi yang berada di sisi timur gedung Museum tersebut. Di wisma tersebut SBY akan tinggal selama di Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memastikan jajaran Pemkab Pacitan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambut kedatangan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dijadwalkan pulang kampung selama sepekan kedepan.

“Persiapan dari Pemkab tentunya karena tidak hanya beliau sebagai putra terbaik Pacitan, tetapi karena beliau juga menyandang predikat sebagai Presiden ke-6 RI, intinya menyiapkan sebaik-baiknya kedatangan beliau,”kata Bupati Aji, dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (13/5/2022).

Dengan kondisi tersebut, pria yang juga masih kerabat dekat SBY ini memastikan temu kangen SBY dan warga Pacitan ini akan dipersiapkan sebaik-baiknya.

“Kita kangen Pak SBY, Pak SBY pun akan kangen Pacitan, suasana mesra ini kita siapkan dengan sebaik-baiknya,”tandas Bupati.

SBY sendiri dijadwalkan tiba di Pacitan pada Jumat (13/5/2022) sore atau malam. Berbagai agenda SBY selama di Pacitan diantaranya memantau perkembangan pembangunan museum SBY dan galeri seni Ani, kulineran malam di Pasar Minulyo dan juga melukis di Pantai Pancer Dorr.

No More Posts Available.

No more pages to load.