Kunjungan ke Pasar Minulyo Berangsur Normal Jelang Berakhirnya Masa Libur Lebaran

oleh -Dibaca 2,372 kali

Pacitanku.com, PACITAN — Jumlah kunjungan ke Pasar Minulyo Pacitan berangsur normal kembali jelang berakhirnya masa Libur Lebaran tahun 2022 ini.

Sebelumnya, jelang hari raya sepekan yang lalu, pasar terbesar di Pacitan ini sempat mengalami lonjakan jumlah kunjungan.

Saat itu, masyarakat yang juga banyak didominasi para pemudik berbelanja untuk keperluan Lebaran. Mulai dari baju lebaran hingga beragam kuliner dan jajanan untuk keperluan Lebaran.

Namun demikian, pantauan Pacitanku.com pada Sabtu (7/5/2022) atau H+ 6 Lebaran, pengunjung pasar Minulyo tak seramai pekan lalu.

“Sudah normal mas, mulai kemarin Junat (6/5) pengunjung pasar juga berkurang,”kata Wahyudi, salah satu pedagang Pasar Minulyo saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Sabtu (7/5/2022).

Tak hanya jumlah kunjungan yang menurun, Wahyudi mengatakan jika harga barang di pasar pun menurun seiring menurunnya permintaan.

“Daging ayam sebelum hari raya bisa sampai Rp 50.000 per kilogram, sekarang sudah turun jadi Rp 44.000 per kg, sayuran sudah normal Rp 2000-3000 per ikat, begitupun cabai rawit 35.000/kg, cabai kriting 40.000/kg,”jelasnya lagi.

Wahyudi mengatakan pengunjung pasar pun juga mengalami penurunan jika dibanding H+ 2 sampai H+ 4 hari raya.

Wahyudi menyebut karena sudah banyak pemudik yang kembali.

“Kalau pengunjung berkurang banyak mas, ya yang jelas karena bentar lagi sudah mulai masuk kerja ditambah pemudik sudah banyak yang kembali ke perantauan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.