Jelang Ramadan, Pasar Minulyo Pacitan Ramai Pengunjung

oleh -266 Dilihat
RAMAI PENGUNJUNG. Sejumlah loss dan lapak pedagang ramai pengunjung. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sehari jelang Ramadhan, sejumlah pasar induk di Kabupaten Pacitan diserbu pengunjung. Salah satunya adalah Pasar Minulyo, Kelurahan Baleharjo, Pacitan.

Pantauan Pacitanku.com pada Ahad (10/3/2024), sejumlah loss dan lapak pedagang ramai pengunjung.

Mereka memborong sejumlah kebutuhan pokok jelang Ramadhan. Seperti beras, telur, cabai, hingga makanan pokok untuk kebutuhan bulan Ramadhan.

“Dari pagi tadi jam 06.00 WIB sudah belanja di Pasar, ini persiapan untuk megengan di masjid,”kata Inah, salah satu pengunjung Pasar Minulyo, Pacitan.

Inah mengatakan dirinya membeli sejumlah kebutuhan pokok.

Namun demikian terpantau sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, seperti telur dan cabai. “Telur hari ini sudah 28.000 per kg, cabai juga mengalami kenaikan juga,”ujar dia.

Selain bahan pokok, sejumlah bahan takjil juga diserbu pembeli. Seperti halnya jagelan, cendol dan beragam bahan takjil lainnya.

“Ini tadi juga sudah persiapan untuk bahan takjil, jagelan per potong ini tadi 5.000, cendol juga sama harganya,”jelas dia.

Inah berharap stabilitas harga bahan pokok dapat terjaga apalagi bulan Ramadhan baru akan mulai. “Ya harapannya harga harga bisa sama mas (wartawan) sampai idul fitri, kan puasa baru akan mulai,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.