Soroti Kekurangan Dokter Spesialis di RSUD dr Darsono, Dewan Minta Pemkab Lakukan Terobosan

oleh -Dibaca 771 kali
RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Rudi Handoko meminta Pemerintah Kabupaten Pacitan mempunyai terobosan dalam mengatasi masalah kekurangan dokter spesialis yang ada di Pacitan, khususnya di RSUD dr Darsono.

Informasi yang dihimpun, Pacitan saat ini sedang kekurangan dokter spesialis urologi, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis dermatovenereologi dan dokter spesialis rehabilitasi medis.

“Dokter spesialis sangat diperlukan banget, dan itu tentunya Pemda harus ada terobosan (untuk mengatasi kekurangan dokter spesialis),”kata Rudi Handoko saat berbincang dengan awak media, baru-baru ini.

Terobosan yang bisa dilakukan, kata politikus Partai Demokrat (PD) ini, salah satunya menyekolahkan para dokter untuk menjadi dokter spesialis.

“Atau mungkin juga kita merekrut, walaupun memang kalau merekrut kita harus mempersiapkan semuanya,”jelasnya.

Pemkab melalui Dinkes Pacitan, kata Rudi, harus berupaya agar bagaimana caranya para dokter spesialis yang saat ini masih dibutuhkan di Pacitan itu bisa berdinas di Pacitan.

“Dinkes dan berupaya agar dokter spesialis itu bisa disini, yang jelas dokter spesialis yang mau di Pacitan, misalkan orang Pacitan atau cara lain yang ditempuh,”tandasnya.

Pihak DPRD, kata Rudi, akan melakukan monitoring dan evaluasi terkait persoalan kekurangan dokter spesialis ini.

“Monggo nanti diupayakan Pemda agar kekurangan dokter spesialis bisa terpenuhi, dan kita support bareng-bareng,”pungkasnya.