Selamat, 554 Orang Resmi Diangkat Sebagai Guru PPPK di Pacitan

oleh -Dibaca 1,237 kali
SERAHKAN SK. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan SK PPPK guru pada Kamis (7/4/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah melalui proses panjang, sebanyak 554 orang pada Kamis (7/4/2022) resmi diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2021 di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan.

Penyerahkan Surat Keputusan (SK)  berlangsung di gedung Karya Dharma oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Alhamdulillah panjenengan akhirnya diangkat menjadi PPPK dan Saya mengapresiasi pemerintah pusat dengan program satu juta guru ini. Meski statusnya belum ASN tapi sudah hampir mirip, yang penting kinerjanya ditingkatkan karena setiap lima tahun akan dievaluasi,”kata Bupati dalam sambutannya, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Secara khusus, Bupati juga berpesan kepada seluruh PPPK untuk bekerja sebaik – baiknya serta setulus – tulusnya sebagai perwujudan rasa syukur atas perubahan status ini.

Menurut Bupati, dengan menjadi PPPK, akan terjadi peningkatan kesejahteraan sehingga perekonomian akan tumbuh bersama.

Terkait kekurangan tenaga guru di Pacitan Mas Aji masih akan melihat perkembangan aturan pemerintah lebih lanjut.

“Jika memang aturan membolehkan serta adanya dukungan kemampuan anggaran, kenapa tidak. Toh, semuanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Pacitan.” jelasnya.

Seperti diketahui, kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pacitan berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi nomor 816 tahun 2021 tentang kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kabupaten Pacitan tahun 2021  sebanyak 1.310 formasi jabatan. Terdiri dari jabatan PPPK guru sebanyak 1.041 formasi,  CPNS tenaga kesehatan sebanyak 251 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 18 formasi.