Geliat Ekonomi di Pasar Pacitan Berangsung Normal, Optimistis Meningkat Jelang Lebaran

oleh -Dibaca 902 kali
Kepala Disdagnaker Pacitan Sunaryo. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagnaker) Kabupaten Pacitan Sunaryo mengatakan ekonomi di pasar-pasar Pacitan berangsur normal.

Tak hanya berangsur normal, perekonomian juga kembali bergeliat setelah dua tahun dihantam pandemi COVID-19.

“Setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19 dan kini di tahun 2022 sudah mulai berani keluar itu juga karena pemerintah menerapkan vaksin 1,2, dan 3,”kata Sunaryo saat dikonfirmasi pada Jumat (8/4/2022) di Pacitan.

Lebih lanjut, Sunaryo mengatakan dirinya mengibaratkan setelah kondisi hari ini seperti menahan belenggu dua tahun pandemi tidak bisa berkegiatan ekonomi.

“Terkait ekonomi, memang sempat terbelenggu (karena pandemi), karena kondisi maka memang di tahun ini merupakan kebangkitan peningkatan ekonomi,”jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial itu juga mengatakan selaku pengelola pasar ia sudah merasakan adanya peningkatan ekonomi tersebut.

“Kami sebagai pengelola pasar di Pacitan secara umum sudah mulai peningkatan geliat ekonomi dan berangsur normal kembali,”tandasnya.

Kondisi saat ini, kata Sunaryo, ditandai salah satunya semua loos pasar sudah terisi.

“Nantinya tinggal pembelinya yang di benahi,”ujarnya.

Selain itu, pada bulan Ramadhan dan jelang Lebaran, Sunaryo juga optimistis peningkatan ekonomi di pasar-pasar Pacitan bisa lebih baik.

“Dulu kan orang mau salaman saja takut dan sekarang kalu semua sudah di vaksin ya sudah akrab-akrab saja dan pasti akan muncul kesehatan ekonomi,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan geliat ekonomi di pasar mulai terlihat naik di bulan Ramadhan. Hal itu seperti dialami oleh sejumlah pedagang baju di Pasar Minulyo Pacitan.