Dr Ninik Sumbogo Bekali Wawasan Kebangsaan Ratusan Kader dan Pengurus PKS Pacitan

oleh -Dibaca 2.653 kali
Dr Ninik Sumbogo membekali wawasan kebangsaan kader dan pengurus PKS Pacitan pada Selasa (1/3/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Mantan Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim Dr Ninik Setyorini menjadi narasumber dalam kegiatan wawasan kebangsaan.

Kegiatan itu digelar atas kerjasama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pacitan dengan Anggota DPRD Jawa Timur Riyadh Rosyadi pada Selasa (1/3/2022) di Pacitan.

Dalam kegiatan tersebut, Ninik yang juga didampingi oleh Mantan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menyampaikan materi tentang pentingnya wawasan kebangsaan di era saat ini.

“Ini luar biasa, PKS peduli dalam membangkitkan kadernya terkait wawasan kebangsaan seperti UUD 1945, Bhineka tunggal ika, ini artinya bahwa PKS mengakomodir dan memberikan bekal kepada kadernya dalam upaya ikut menjaga NKRI,”kata Ninik, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa siang.

Dalam pemaparan materinya, Ninik juga menekankan implementasi wawasan kebangsaan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Antusiasme para peserta wawasan kebangsaan luar biasa, saya lihat diluar prediksi saya, pembukaan segitu banyaknya,”kata dia.

Sementara, Ketua DPD PKS Pacitan Ahmad Rifai mengatakan kegiatan wawasan kebangsaan tersebut diikuti oleh kader, simpatisan dan pengurus serta warga Pacitan.

Secara khusus, Rifai mengatakan partainya kini menjadi partai islam yang terbuka yang membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bergabung.

“Ya alhamdulillah lancar kegiatan wawasan kebangsaan Bapak Riyadh Rosyadi, tentunya tema utamanya adalah Pancasila dan bhineka tunggal ika, dengan harapan negara kita dalam kondisi seperti ini perlu kita tekankan untuk menjaga NKRI, jangan sampai terpengaruh dengan berita hoax maka kita harus terus menerus menjaga persatuan dan kesatuan,”pungkasnya.