Sebanyak 200 KPM di Pringkuku Terima Bantuan Sosial

oleh -Dibaca 1.154 kali
SALURKAN BANTUAN. Bupati AJi menyalurkan bantuan sosial untuk warga di Kecamatan Pringkuku pada Kamis (24/2/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Sebanyak 200 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Pringkuku menerima bantuan sosial program sembako atau Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) pada Kamis (24/2/2022) di balai desa Pringkuku. Penyerahan bantuan itu langsung dipimpin oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Masyarakat penerima manfaat adalah keluarga kurang beruntung dari 3 desa yakni Desa Pringkuku, Desa Sobo dan Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku.

Selain itu, sebanyak 200 KPM masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp 200 ribu setiap bulan yang diterimakan setiap 3 bulan sekali. Bantuan dalam bentuk tunai tersebut dapat diambil di kantor Pos terdekat dengan peruntukan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga sehari hari.

“Bapak ibu intinipun yatra niki kagem panjenengan, kagem kabetahan dhahar kanthi layak ( intinya uang ini milik bapak ibu untuk membeli kebutuhan makan yang layak),” kata Bupati Aji saat memberikan sambutan di hadapan KPM, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak mempergunakan uangnya. Jangan sampai bantuan yang sebetulnya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari hari justru untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

“Ampun kagem tumbas pulsa ananging kagem mundut beras, sayur kalih lauk (jangan untuk beli pulsa tapi untuk membeli beras, sayur dan lauk pauk),”pungkasnya.