Gelar Raker, KONI Pacitan Berkonsentrasi Penuh Hadapi Porprov Jatim

oleh -Dibaca 1.346 kali
SIAP BERPRESTASI. Pengurus KONI Pacitan saat berfoto dalam kegiatan Raker KONI Pacitan tahun 2022 pada Jumat (25/2/2022). (Foto: Yosep for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan terus memantapkan persiapan langkah menuju agenda olahraga terdekat di Jawa Timur, yakni Pekan Olahraga Antar Provinsi (Porprov) Jatim yang akan diselenggarakan pada bulan Juni-Juli mendatang.

Salah satu yang dilakukan untuk memantapkan langkah menuju ke Porprov adalah dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) pengurus KONI Pacitan yang diselenggarakan pada Jumat (25/2/2022) di Gedung Karya Dharma Pacitan.

“Untuk saat ini, karena juga kemarin hampir 2 tahun tidak ada pembinaan, maka kita mencoba berkonsentrasi penuh, persiapan Porprov Jatim,”kata Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai Raker pada Jumat siang.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Dyah ini mengungkapkan sejumlah agenda dalam Raker dengan tema “Menuju Gerbang Emas Olahraga Pacitan” tersebut dibahas.

SIAP BERPRESTASI. Ketua Umum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri memimpin jalannya Raker KONI Pacitan pada Jumat (25/2/2022) di Gedung Karya Dharma Pacitan. (Foto: Yosep for Pacitanku)

“Pada hari ini kita ada beberapa produk dari rapat kerja KONI, yang pertama adalah program kerja KONI Pacitan tahun 2022, kemudian kedua adalah penerimaan dan pengesahan anggota KONI baru, yakni Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport dan Woodball,”jelasnya.

Kemudian yang ketiga, kata Dyah, adalah penyampaian peraturan organisasi KONI tentang standart parameter Porprov.

“Yang ketiga kemudian peraturan ogranisasi KONI tentang standart parameter, ini sangat penting sekali, karena merupakan tahapan dari proses kita di Porprov bulan Juni-Juli 2022 mendatang,”jelasnya.

KONI Pacitan sendiri, kata Dyah, sangat serius dalam upaya menaikkan prestasi Pacitan dalam kegiatan olahraga dua tahunan tingkat Provinsi tersebut.

“Jadi, saat ini kami sedang dalam proses verifikasi, baik itu,atlet, sertifikat, dan lain-lain, nanti juga kita akan adakan ada pertemuan dengan Cabor, untuk mengumumkan atau launching Cabor yang akan berangkat ke Porprov 2022,”jelas dia.

Menurut Dyah, KONI Pacitan memiliki fokus dalam olahraga prestasi, sehingga cabang olahraga yang diberangkatkan dalam Porprov Jatim 2022.

“Jadi tentunya cabor-cabor yang berangkat itu melalui tahap verifikasi sesuai dengan yang disiapkan di rapatkan di  verifikasi, kurang lebihnya 13 cabor, namun kita juga masih menunggu cabor yang masih proses pra kualifikasi Porprov,”jelas Ketua KONI perempuan pertama di Pacitan ini.

Secara khusus, Dyah juga menekankan agar pengurus KONI, Cabor dan stakeholder terkait untuk bersama saling sinergi dan kolaborasi menyukseskan target yang sudah dicanangkan, baik dalam jangka pendek di Porprov Jatim atau jangka Panjang pembinaan atlet untuk prestasi.

“Jadi kami menekankan pengurus cabor supaya kita sama-sama saling sinergi, tadi bapak Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga juga hadir (dalam Raker KONI) menyampaikan beberapa harapan, nasihat, wejangannya agar Pacitan dapat menciptakan atlet-atlet yang berprestasi lainnya,”pungkasnya.

Kegiatan Raker tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus KONI Pacitan, perwakilan Cabor dan juga dari Disparbudpora Pacitan.

Video KONI Siap Majukan Prestasi Olahraga Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.