SBY Lukis Pantai Pidakan dan Apresiasi Semangat Pacitan Tumandang, Bupati: Terimakasih Pak SBY

oleh -Dibaca 1.123 kali
SBY saat menjadi pembicara utama dalam webinar SMAN 1 Pacitan pada Kamis (26/8/2021).(Foto: tangkapan layar Youtube SMAN 1 Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terimakasih kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah memberikan kado istimewa di Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277. Kado tersebut adalah lukisan Pantai Pidakan, Pacitan.

Tak hanya melukis pantai Pidakan, SBY juga mengaku senang dan mendukung tema Hajatan yakni Pacitan Tumandang. Tak lupa, SBY juga memberikan nasihat kepada para pemimpin Pacitan untuk membangun Pacitan.

“Terima Kasih Bapak SBY, Sehat selalu Bapak , semoga Allah SWT senantiasa menjaga Bapak beserta keluarga, Salam Cinta dan Rindu dari kami Masyarakat Pacitan,”demikian kata Bupati Aji dalam unggahannya di Instagram, Rabu (23/2/2022).

Sebelumnya diberitakan, SBY melukis keindahan Pantai Pidakan yang menggambarkan suasana laut dan pantai yang teduh.

Lebih lanjut, SBY mengatakan, yang bertempat tinggal di Pacitan, utamanya di Kecamatan Tulakan, mungkin mengetahui di mana pantai yang indah serta penuh bebatuan ini.

“Sebenarnya batu-batu kecil yang ada di pantai tersebut jumlahnya lebih banyak. Namun, saya tidak lukis semuanya agar lukisan ini lebih impresif,”jelasnya.

Tak hanya melukis Pantai Pidakan, SBY juga turut mempromosikan pantai yang terletak di wilayah timur Pacitan itu.

“Alam yang indah ini tiada lain adalah Pantai Pidakan yang terletak di sebelah timur Teluk Pacitan. Silahkan kapan-kapan (kalau pandemi sudah reda) berkunjung dan menikmati keindahan alam tersebut,”jelasnya.

Menurut SBY, lukisan tentang keindahan laut di Pacitan ini, juga diunggah dalam rangka hari jadi Kabupaten Pacitan yang ke-277.

“Saya senang dan mendukung tema yang diangkat oleh pemimpin Pacitan yaitu “Pacitan Tumandang”. Tema dan tekad seperti ini letaknya di dalam hati dan pikiran dari para pemimpin dan juga segenap masyarakat Pacitan,”jelas SBY.

Secara khusus, SBY juga memberikan motivasi kepada para pemimpin Pacitan untuk terus bekerja keras membangun Pacitan.

“Berikhtiar dan bekerja keraslah agar Pacitan terus maju dari masa ke masa. Insya Allah, Pacitan yang damai dan sejahtera akan benar-benar terwujud,”pungkasnya.