Begini Momen Bupati-Dandim Nge-trail Bareng di Lokasi TMMD Imbangan di Ketroharjo

oleh -Dibaca 983 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2022 di Desa Persiapan Ketroharjo Kecamatan Tulakan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2022 di Desa Persiapan Ketroharjo Kecamatan Tulakan pada Rabu (23/2/2022) kemarin

Saat menuju ke area TMMD Imbangan itu, Bupati yang mengenakan baju putih menggunakan transportasi sepeda motor trail. Hal itu dikarenakan akses menuju ke lokasi TMMD yang belum bisa dilewati kendaraan roda empat ke atas.

“Ini lagi di Desa (persiapan) Ketroharjo, rencana pemekaran, kita mau meninjau lokasi TMMD, karena memang lokasinya susah menggunakan mobil maka inii ganti trail,”kata Bupati dalam video reels Instagram yang diunggahnya, Rabu kemarin.

Bupati tidak sendiri menggunakan sepeda motor trail yang ramah terhadap medan terjal tersebut. DIa bersama Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Kapolres Wiwit Ari Wibisono dan Anggota DPRD Pacitan Rudi Handoko nampak lincah meliuk-liuk melewati jalan terjal dan berliku.

Dalam kesempatan itu, Bupati, Dandim dan Kapolres juga benar-benar menikmati keindahan alam kawasan tersebut. Ketiga pemimpin Pacitan itu juga menikmati es degan dan mencicipi kuliner sego godong jati yang menjadi kuliner khas Pacitan.

Diberitakan sebelumnya, Karya Bhakti TMMD Imbangan di Desa Persiapan Ketroharjo merencanakan pekerjaan fisik rabat jalan sepanjang 600 meter serta pembangunan talud di 5 titik.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, TMMD imbangan sendiri bertujuan untuk mempersiapkan  Desa  Ketroharjo menuju desa definitif.

Untuk itu, Dandim berharap kepada pemerintah agar TMMD imbangan ini berlanjut di TMMD reguler  tahun depan agar persiapan membangun calon desa baru Ketroharjo berkesinambungan.

“Jadi pada kegiatan karya bhakti ini intinya Kodim 0801/Pacitan mendukung pembangunan wilayah perbatasan sesuai visi-misi  Pak Bupati membangun dari wilayah pinggiran,”kata Dandim, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.