Longsor, Badan Jalan di Jalur Ruas Kalak-Paranggupito Terancam Ambrol

oleh -Dibaca 7,497 kali
LONGSOR. Bencana Alam tanah longsor terjadi di Desa Widoro, Donorojo pada Selasa (15/2/2022). (Foto: tangkapan layar video amatir warga)

Pacitanku.com, DONOROJO – Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Pacitan seiring hujan deras yang mengguyur kawasan Pacitan dan sekitarnya.

Pada Selasa (15/2/2022) siang, longsor terjadi di ruas jalur utama Kalak-Paranggupito (Wonogiri) kilometer 2, tepatanya di RT/RW 04/VII Dusun Sukoharjo, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo.

Talud di badan jalan yang dibangun tak mampu menahan material longsor di kawasan tersebut. Akibatnya badan jalan sepanjang 7 meter di kawasan itu terancam ambrol akibat material longsor.

Selain itu, satu rumah warga, yakni milik Rohmat tertimpa material longsor dari jalan tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Erwin Andriatmoko saat dihubungi Pacitanku.com membenarkan peristiwa tersebut.

Pihaknya juga mengatakan akan segera melakukan tindak lanjut bersama unsur terkait untuk menangani bencana tersebut.

“Untuk longsoran ruas jalan Kalak-Paranggupito, tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, tim BPBD setelah dari Glinggangan akan segera menuju ke Desa Widoro untuk melakukan assessment lokasi bencana, dan kalau tidak salah dari Dinas Pekerjaan Umum juga sudah disana untuk cek lokasi,”katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.