Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Sekolah, KPU Pacitan Dorong Partisipasi Aktif Generasi Muda

oleh -Dibaca 3.183 kali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Sekolah pada Senin (14/2/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Sekolah pada Senin (14/2/2022).

Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini mengatakan kegiatan sosialisasi Pemilu di sekolah itu adalah guna mempercepat dan menambah angka partisipasi pemilu KPU Pacitan mulai menggelar roadshow di beberapa sekolah SMA/SMK/Ma untuk mensosialisasikan pemilihan serentak 2024.

“Kegiatan rutin yang dilakukan KPU setiap hari senin menjadi pembina upacara di sekolah menengah atas,”kata perempuan yang akrab disapa Rini ini, saat dihubungi Pacitanku.com pada Senin (14/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Rini mengatakan dalam sosialisasi di hadapan para siswa kaitan dengan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Menyampaikan tentang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, yg mana hari pemungutan penghitungan suara utk Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala daerah tanggal 27 November 2024,”jelas dia.

Selain itu, Rini menekankan jika partisipasi aktif generasi muda dalam menyalurkan hak pilihnya menentukan pemimpin di masa mendatang.

“Pemilih pemula diharapkan akan menggunakan hak pilihnya dengan baik dan menjadi pemilih cerdas yakni mengetahui dan memahami visi misi calon serta memilih sesuai dgn keyakinan dan kemantapan hati,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.