KONI Pacitan Mulai Lakukan Verifikasi dan Pendataan Atlet untuk Persiapan Porprov Jatim

oleh -Dibaca 8,673 kali
Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri (berhijab) (Foto: Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan mulai melakukan pendataan dan verifikasi cabang olahraga (Cabor) sebagai tahapan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Jadi dalam minggu-minggu ini kita akan melakukan verifikasi Cabor hal itu terkait dengan rencana keberangkatan kontingen Pacitan di Porprov di bulan Juni atau Juli tahun ini,”kata Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri saat dihubungi Pacitanku.com pada Selasa (1/2/2022) di Pacitan.

Kegiatan verifikasi tersebut, kata Dyah, diantaranya adalah kegiatan pendataan dan pemetaan, mulai dari verifikasi dan legalitas yang terkait organisasi dari Cabor tersebut.

“Yang kedua adalah nama-nama atlet yang akan diberangkatkan, kemudian data-data prestasi, sertifikat dan segala macam, surat rekomendasi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabor, tentunya hal itu untuk memaksimalkan cabor olahraga yang memang memiliki prestasi dan akan diberangkatkan ke proprov 2022,”jelasnya.

Selanjutnya, Dyah mengatakan usai verifikasi, pihaknya juga akan menyiapkan kegiatan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk fokus persiapan Porprov 2022.

“Jadi itu sedang kita siapkan tim teknis untuk Porprov, yakni Puslatkab, yang dilakukan setelah data atlet itu confirm,”tandasnya.

Sejumlah cabor prioritas, kata Dyah, juga menjadi target dari KONI Pacitan untuk meraih medali dan menaikkan peringkat Pacitan dalam Porprov Jatim tahun ini.

“Jadi insyaallah ada beberapa ada cabor prioritas yang membawa sumbangan medali signifikan, ada angkat besi, termasuk bola voli, paralayang, bridge, catur, kemudian ada gulat, kemudian ada juga menembak juga ada dan beberapa olahraga lainnya, dan yang sedang berkembang adalah panahan dan sepak takraw, mudah-mudahan bisa ikut menyumbangkan medali,”jelas perempuan pertema yang menjadi Ketua KONI Pacitan ini.

Secara khusus, Dyah mengatakan pihaknya menginginkan para atlet Pacitan mampu berbicara lebih jauh lagi dalam Porprov Jatim tahun ini.

“Porprov edisi sebelumnya kita peringkat ke-32 dari 38 Kabupaten dan Kota se-Jatim, tentunya kita ingin naik peringkat, harapan kita tentunya naik (peringkat lebih) jauh, dan mudah-mudahan, kita akan melihat lagi kemampuan atlet-atlet kita,”pungkasnya.

Video Resmi Dilantik, KONI Siap Majukan Prestasi Olahraga Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.