Ini Cerita Aisyah Indika Sukses Raih Juara di Event Internasional Paralayang

oleh -4 Dilihat
ATLET PRESTATIF. Atlet muda paralayang Pacitan, Aisyah Indika Desta Rahmadany usai mendapatka bonus dari Pemkab Pacitan pada Sabtu (20/5/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Atlet muda paralayang asal Pacitan, Aisyah Indika Desta Rahmadany menceritakan dirinya pada akhirnya mampu menjadi juara dalam kejuaraan paralayang bertajuk Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat 2, di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain menjadi juara di event di Sulteng, sebelumnya perempuan yang akrab disapa Aisyah atau Desta ini juga sukses meraih medali perak pada ajang 7 th Thailand Paragliding Accuracy Asean Friendship Open dan menorehkan medali perunggu dalam dalam kejuaraan internasional AFA Asian League yang digelar di Thailand pada 11-14 Februari 2023 lalu.

Sementara, dalam event terbaru yang digelar di Pantai Lolaro, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulteng, pada Kamis (4/5/2023) hingga Minggu (7/5/2023) itu, Aisyah menjadi salah satu wakil dari Provinsi Jawa Timur.

Dalam kategori female national, Aisyah sukses meraih juara 1 mengungguli dua pesaingnya, yakni Eka Nesti Wulansari Jawa Tengah di sebagai juara ke-2 dan Rira Nurhakim dari Sumatera Barat yang meraih juara ke-3 di event tersebut.

Atlet muda berusia 21 tahun ini menceritakan awalnya dirinya sempat down karena penyesuaian dengan alat baru. Namun dirinya optimistis bisa menggunakannya.

“Ya gimana ya, nyangka gak nyangka, bisa lebih unggul dari para senior, dan untuk upayanya latihan, latihan, latihan, untuk peralatan disupport kita sudah dikasih pinjam dari inventaris Jawa Timur, dan itu kan awalnya down, karena kan pas di latihan itu masih berantakan karena adaptasi alat baru kan nggak mudah dengan tempat yang sedikit triki,”kata Aisyah.

Meski demikian, Aisyah kemudian optimistis bisa menggunakan alat tersebut dan berangkat ke Pantai Lolaro, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut.

“Akhirnya berangkat kejuaraan, bismillah aja wis, kalau juara ya alhamdulillah, kalau enggak ya berarti belum rezekinya, dan alhamdulillah (saat kejuaraan) ya dibuat enak parasutnya,”ujar atlet muda kelahiran Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung ini.

Tidak berhenti meraih prestasi membanggakan itu, Aisyah yang kini sedang duduk di semester 5 jurusan Perikanan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini kedepan tengah bersiap untuk ikut dalam sejumlah kejuaraan pada tahun 2023.

“Rencana kedepan ini bulan Juli kalau tidak salah itu ada seleksi nasional buat berangkat ke Bulgaria, sama setelah itu ada Batu internatonal, habis itu world cup wonosobo, dan untuk kejuaraan (di Thailand Februari 2023) adalah kejuaraan internasional luar negeri yang pertama,”pungkas dara kelahiran 6 Desember 2001 ini.

Berikut daftar prestasi Aisyah Indika Desta Rahmadany

  • Juara 2 nomor beregu putri Porprov VI Jatim 2019
  • Juara 1 Festival Paragliding Trip of Indonesia Serie 1 2021
  • Juara 1 Liga Paralayang Seri 2 Jatim 2021
  • Juara 2 Liga Paralayang Seri 1 Jatim 2022
  • Juara 3 nomor akurasi beregu putri (bersama Marsely Febiola) Porprov VII Jatim 2022
  • Juara 3 kategori team woman national Sulteng 2022
  • Juara 2 kategori senior woman accuracy Sumsel 2022
  • Juara 2 Thailand Paragliding Accuracy Asean Friendship Open 2023
  • Juara 3 AFA Asian League Thailand 2023
  • Juara 1 Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat 2 Sulteng 2023

Video Memotret Paralayang Sebagai Olahraga Potensial di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.