Ngantor di Nawangan, Bupati Gelar Doa Bersama, Ngecamp, Hingga Tinjau Kebun Kopi

oleh -Dibaca 944 kali
Ngecamp. Bupati Aji bersama sejumlah pejabat dan Forkopimda ngecamp di bukit Mawur, Kecamatan Nawangan pada Kamis (27/1/2022) malam hingga Jumat (28/1/2022) pagi. (Foto: Dok. Prokopim)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kembali menggelar kegiatan berkantor di Kecamatan. Setelah sebelumnya di Kecamatan Bandar, kali ini Bupati melanjutkan kegiatan berkantor di Kecamatan Nawangan sejak Kamis (27/1/2022) hingga Jumat (28/1/2022).

Sejumlah kegiatan pun mengiringi agenda Bupati berkantor di Kecamatan, seperti kegiatan doa bersama dilanjutkan dengan Ngecamp, meninjau kebun kopi dan bersilaturahmi dengan Pemdes Penggung, Nawangan.

Pada Kamis malam, Bupati menggelar doa bersama di Pendopo Kecamatan Nawangan, yang menghadirkan unsur masyarakat, ulama, forkopimca, tokoh pemuda serta para kepala desa. Ikut hadir juga Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Sekda Heru Wiwoho, anggota DPRD Pacitan, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati serta kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Pacitan.

“Malam hari ini kita melaksanakan doa bersama, doanya apa, tentu adalah permohonan keselamatan agar apa yang kita laksanakan hari ini dan kedepannya selalu mendapat ridlo Allah SWT,” kata Bupati, Kamis (27/1/2022) mengutip dari siaran pers Prokopim Pacitan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menginap di alam terbuka, tepatnya di Bukit Muwur, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Nawangan.

Dengan view teras iring pesawahan pegunungan, Bukit Mawur menjadi salah satu pilihan lokasi bagi yang suka kegiatan outdoor.

Usai ngecamp, pada Jumat pagi Bupati memberi bantuan sembako kepada warga di sekitar lokasi ngecamp. Kemudian dilanjutkan meninjau kebun kopi teknik sambung pucuk di Desa Penggung.

Bupati juga menyempatkan diri mampir di Kantor Desa Penggung untuk bersilaturahmi dengan perangkat Desa Penggung.