Dinkes Pacitan Segera Tindaklanjuti Laporan Warga Tentang Dugaan Cikungunya di Desa Widoro

oleh -Dibaca 722 kali
Kepala Dinas Kesehatan Trihariadi Hendra Purwaka. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan segera menindaklanjuti laporan dari salah satu warganet yang menyebut adanya dugaan sejumlah warga di Desa Widoro, Kecamatan/Kabupaten Pacitan yang terpapar Cikungunya.

Salah satu warganet dengan akun @yanie_ariek pada Selasa (25/1/2022) melaporkan melalui akun instagram @pacitanku terkait adanya dugaan paparan Cikungunya di Desa Widoro, Kecamatan Pacitan.

“Di Widoro lagi mewabah cikungunya, kita kebetulan dari sana dan pulang ke Bekasi langsung kena cikungunya, di tetangga sekitar Widoro juga banyak yang kena, Gak adakah kebijakaanaan dari dinkes Pacitan tentag mewabahnya cikungunya?,”demikian kata akun @yanie_ariek.

Menanggapi laporan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka akan segera meninindaklanjuti dugaan paparan Cikungunya tersebut.

“Terimakasih informasinya, segera Tim Dinkes Pacitan akan menindaklanjuti informasi terkait dugaan cikungunya di Desa Widoro, petugas Kesehatan atau Bidan Desa akan cek pasien dan kondisi lingkungan,”kata pria yang akrab disapa dr Hendra ini, saat dihubungi Pacitanku.com, Selasa siang.

Selain itu, dr Hendra mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Desa (Pemdes) juga akan secara rutin menggerakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Bersama pemerintah desa secara rutin masyarakat akan kita gerakkan untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk secara rutin, dan apabila sesuai kriteria dan memenuhi syarat akan di laksanakan Fogging bila diperlukan,”pungkasnya.