Diduga Penyakit Epilepsinya Kambuh, Seorang Warga Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Grindulu

oleh -Dibaca 5.141 kali
EVAKUASI. Aparat kepolisian dan TNI serta masyarakat saat mengevakuasi korban jatuh dan tenggelam di Sungai Grindulu pada Selasa (25/1/2022). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Nasib nahas dialami Sudarman (52) warga Dusun Grunggung, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari Pacitan. Sudarman ditemukan meninggal dunia karena terjatuh serta tenggelam di Sungai Grindulu, setelah penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh.

Menurut keterangan Kepala Kepolisian Sektor Arjosari, Iptu Amrih Widodo kepada awak media, Selasa (25/1/2022), kejadian meninggalnya seorang warga tersebut berawal saat Sudarman pergi mencari batu dan pasir di sungai Grindulu yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

“Kejadian pada Selasa 25 Januari 2022 sekitar pukul 08.00 pagi, beliau (Pak Sudarman) warga Gunungsari yang berprofesi sebagai pekerja batu dan pasir pergi mencari ke sungai batu dan pasir,”kata Iptu Amrih Widodo.

Sudarman pergi mencari batu dan pasir tanpa pamit pada Selasa pagi. Sekitar empat jam berselang, Iptu Amrih mengatakan Sudarman dicari pihak keluarganya karena sampai siang hari belum pulang.

“Sekitar jam 1 siang, keluarga mencari korban karena belum pulang, di lokasi hanya ditemukan sandal dan cangkulnya di sungai,”tandasnya.

Upaya pencarian pun dilakukan dengan melibatkan pihak Kepolisian setempat, TNI dan masyarakat.

“Setelah itu kami dengan pihak TNI dan masyarakat masyarakat mencari keberadaan korban tersebut, setengah jam kemudian ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,”jelas Iptu Amrih.

Saat ditemukan, Iptu Amrih mengatakan kondisi korban sudah meninggal dunia dengan luka-luka di bagian wajah dan kepala.

“Diduga karena (korban) punya riwayat epilepsi jatuh ke sungai terus tenggelam. (Saat ditemukan) dalam keadaan sudah meninggal terus luka di wajah dan kepala, diduga karena di epilepsinya kambuh, jatuh, membentur batu dan tenggelam,”jelasnya.

Hasil visum yang dilakukan, kata Iptu Amrih, korban punya riwayat epilepsi dan terjatuh akibat kecelakaan serta tidak ada kekerasan yang lain

“Hasil visum menyatakan memang korban punya riwayat epilepsi, dan tidak ada kekerasan yang lain, murni karena kecelakaan,”pungkasnya.

Video Diduga Penyakit Epilepsinya Kambuh, Seorang Penambang Pasir Ditemukan MD di Sungai