Bunda PAUD Pacitan Tekankan Kembali Peranan Penting Posyandu untuk Tumbuh Kembang Anak

oleh -Dibaca 167 kali
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih didampingi Bupati Indrata Nur Bayuaji menerima kunjungan dari Taman Posyandu Sri Rejeki II Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari pada Selasa (25/1/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih kembali menekankan peranan penting Posyandu dalam rangka tumbuh kembang anak.

Hal itu disampaikan oleh perempuan yang juga istri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tersebut saat menerima kunjungan dari Taman Posyandu Sri Rejeki II Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari pada Selasa (25/1/2022).

Apresiasi diberikan kepada Posyandu dan Taman Posyandu Sri Rejeki II atas kerja kerasnya selama ini memberikan pendampingan kepada ibu-ibu dan anak-anak di Desa Mangunharjo. Peran Posyandu menurutnya sangat vital guna memantau kualitas tumbuh kembang anak.

“Posyandu sangat berperan dalam tumbuh kembang anak jangan sampai kita kecolongan permasalahan stunting. Semoga kedepan anak-anak kita menjadi generasi yang sehat dan kuat serta berguna bagi bangsa,” pesan bunda PAUD, seperti dikutip dari laman Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pacitan.

Dalam kunjungan itu, anak-anak diterima Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Ardyan Wahyudi, rombongan langsung diajak berkeliling lingkungan pendopo kabupaten.

Tidak hanya, itu anak-anak juga berkesempatan melihat langsung suasana dalam ruang kerja dan rumah dinas bupati, mulai ruang Peta (ruang transit tamu), ruang rapat bupati, Ruang khusus vidcon serta bermain di halaman wingking (Halking) pendopo kabupaten.

“Biarkan anak-anak bermain sepuasnya, mboten menapa-menapa lare alit nggih ngaten niki. (Tidak apa-apa tingkah anak kecil memang seperti ini),” kata Bupati saat menyambut rombongan.

Tidak lupa Mas Aji menyampaikan rasa terima kasihnya karena dengan kunjungan anak-anak dari taman posyandu ini menjadikan  halking pendopo kabupaten semakin meriah.

Bupati juga berharap suatu saat nanti dirinya bersama isteri dan putri tercinta Pinayung Baskara Putri Azzahra (Nayung) dapat membalas berkunjung ke Taman Posyandu Sri Rejeki II Di Desa Mangunharjo.