Bupati Pacitan Berharap Pemkab dan Kemenag Saling Sinergi Wujudkan Masyarakat Sejahtera dan Bahagia

oleh -Dibaca 319 kali
Bupati saat membuka pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama Kabupaten Pacitan, Selasa (25/1/2022) berkumpul di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pacitan dan Kementerian Agama (Kemenag) RI Pacitan saling bersinergi dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera dan Bahagia.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama Kabupaten Pacitan, Selasa (25/1/2022) berkumpul di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Kehadiran para abdi negara ini tak lain untuk mengikuti pembinaan ASN oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram.

Kegiatan pembinaan ASN dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kantor Kementerian Agama tersebut dibuka oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Dalam sambutannya Mas Aji memberi dukungan dan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan atas prestasi dan kerjasamanya selama ini.

Menurut Bupati, Kemenag dan Pemkab harus bersinergi mewujudkan masyarakat yang sejahtera bahagia. Konsep ulama dan umaro katanya, menjadi formula yang pas untuk mewujudkannya.

“Insyaa allah kalau sudah bersinergi kita semua bisa menempuh cita-cita dan mimpi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan Bahagia,”kata Bupati, mengutip siaran pers laman Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pacitan.

Senada dengan Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram meminta seluruh jajaran kemenag untuk komitmen terhadap integritas dan emberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu, kata dia, adalah sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti ke-76 yakni ‘Transformasi Layanan Umat.”

“Sebagai warga kementerian agama saya minta dalam memberikan pelayanan harus dan wajib memberikan pelayanan yang terbaik, berkeadilan dan bermartabat. Sehingga, pelayanan itu memberikan kepuasan. Kalau sudah pelayanan baik, masyarakat akan bahagia,” kata Husnul Maram.

Pembinaan ASN lingkup Kemenag Kabupaten Pacitan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dilaksanakan dalam rangkain Hari Amal Bhakti ke-76 Kantor Kementerian Agama.

Selain jajaran Kementerian Agama hadir pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pacitan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Ketua FKUB, Ketua MUI serta pimpinan ormas dari NU dan Muhammadiyah.